x

Dalam 48 Jam, Sarri Bakal Diumumkan Jadi Pelatih Chelsea

Selasa, 26 Juni 2018 22:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, selangkah lagi akan menjadi pelatih Chelsea. Setidaknya ia akan diumumkan secara resmi dalam dua hari mendatang.

Sarri memang telah digadang-gadang akan menggantikan Antonio Conte musim depan. Napoli akhirnya setuju melepas pelatih asal Italia tersebut setelah mengalami proses negosiasi yang panjang.

Baca Juga

1. Dikontrak Dua Tahun

Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Sarri akan mendapatkan kontrak dua tahun bersama Chelsea. Nilai kontraknya berada di angka 5,3 juta poundsterling atau sekitar Rp98,5 miliar per tahun dilansir dari Daily Express.

Sarri nantinya bakal mendapatkan opsi perpanjangan kontrak apabila mampu mencapai target yang diharapkan oleh manajemen. Dengan demikian, ia akan segera menendang Conte di akhir pekan ini yang akan dilepas dengan kompensasi.


2. Siapkan Daftar Belanja Pemain

Daniele Rugani saat berseragam Juventus.

Pelatih 59 tahun ini telah mengincar beberapa pemain yang akan ia datangkan di masa transfer musim panas. Yang terdekat, Sarri akan memboyong pemain Juventus, Daniele Rugani dengan mahar 31 juta poundsterling atau sekitar Rp576 miliar.

Selain itu, Chelsea juga membidik striker Bayern Munchen Robert Lewandowski, pemain bertahan Napoli, Elseid Hysaj, gelandang Inter Milan Matias Vecino, pemain jangkar Nice Jean Michel Seri, dan bek tengah AS Roma, Kostas Manolas.


3. Ditemani Legenda Chelsea

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Sarri tidak akan sendirian melatih Chelsea. Ia akan berduet dengan legenda Chelsea Gianfranco Zola. Zola akan mengisi posisi sebagai asisten pelatih. Duet Sarri dan Zola diharapkan mampu memberikan prestasi melebihi musim-musim sebelumnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferChelseaNapoliGianfranco ZolaLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini