x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Spanyol vs Maroko

Selasa, 26 Juni 2018 02:12 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Isco bersama para pemain Spanyol merayakan gol.

Pertandingan ketiga atau terkahir penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Spanyol yang berhadapan dengan Maroko. Laga sarat gengsi ini di gelar di Stadion Kaliningrad, Rusia, pada Selasa (26/06/18) dinihari WIB.

Di babak pertama, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Maroko terlebih dahulu mampu membuka keunggulan lewat aksi Khalid Boutaib. Gol balasan Spanyol berhasil diciptakan oleh Isco dimenit ke-19. 

Baca Juga

1. Percaya Diri

Fernando Hierro langsung jalani latihan perdana bersama Timnas Spanyol.

Spanyol bermain imbang dalam pertandingan pertama mereka melawan Portugal dengan skor 3-3. Meskipun demikian, mereka berhasil mengalahkan Iran 1-0. Namun mereka harus menang di laga terakhir agar bisa mencapai babak 16 besar.

Bagi Hierro, salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan bermain penuh percaya diri.

“Kita harus percaya pada diri kita sendiri, ingat sejauh apa kita mampu bermain dan apa yang kita mampu capai,” ujarnya seperti dikutip dari FourFourTwo.


2. Babak Pertama

De Gea sesaat sebelum dibobol oleh pemain Maroko.

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling berbalas serangan dan mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Maroko secara mengejutkan mampu terlebih dahulu membuka keunggulan atas Spanyol. Lewat aksi serangan balik cepat, Khalid Boutaib mampu menceploskan bola ke dalam gawang Spanyol di menit ke-14.  

Tersentak gol tersebut, para pemain Spanyol langsung mengencangkan serangan. Usaha skuat La Furia Roja untuk bisa mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit ke-19. Isco yang berdiri bebas dihadapan gawang mampu memanfaatkan umpan memanjakan Iniesta menjadi gol.

Di menit ke-25, Maroko berpeluang untuk bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Boutaib. Dirinya mampu melewati kawalan beberapa pemain bertahan Spanyol. Namun, sepakannya mampu ditahan oleh penjaga gawang Spanyol, David De Gea.

Terjadi ketegangan di dalam lapangan setelah pemain bertahan Maroko, Manuel da Costa melakukan hadangan keras kepada kepada Isco di menit ke-31. Akibat hadangan tersebut, wasit memberikan kartu kuning untung Da Costa.

Di menit ke-39, Spanyol berpeluang untuk bisa menambah keunggulan kewat aksi set piece di depan gawang Maroko. Umpan matang Iniesta kedepan gawang Maroko gagal dimanfaatkan secara sempurna oleh Pique. Skor sementara Spanyol masih ditahan imbang 1-1 Maroko.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan kali ini. Skor sementara Spanyol 1-1 Maroko.


3. Susunan Pemain Spanyol vs Maroko

Spanyol vs Maroko

Berikut susunan pemain antara Tim Nasional Spanyol kontra Maroko:

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2018IscoKualifikasi Piala Dunia 2018Bola InternasionalTim Nasional SpanyolListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini