x

Piala Dunia 2018: Pulang Kampung, Salah Minta Maaf ke Fans Mesir

Selasa, 26 Juni 2018 17:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah, striker Liverpool dan Timnas Mesir.

Bintang Mesir, Mohamed Salah, harus menahan kekecewaan lantaran negaranya harus pulang lebih dulu usai menyelesaikan laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2018. Ia mengaku menyesal dan meminta maaf kepada para penggemarnya.

Baca Juga

Para pasukan Firaun itu tersingkir dari Piala Dunia 2018 secara menyakitkan usai mereka dikalahkan oleh Arab Saudi dengan skor 2-1, Selasa (26/06/18). Kekalahan tersebut adalah yang ketiga kalinya dengan tim tidak mengoleksi satupun poin di Grup A.

Penyerang Liverpool itu melewatkan pertandingan perdana Mesir melawan Uruguay lantaran cedera bahu. Meksipun telah mencetak gol ketika melawan Arab Saudi dan Rusia, jimat Mesir itu tidak bisa mengantarkan negaranya melaju jauh dalam turnamen.


1. Meminta Maaf

Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Arab Saudi bersama dengan rekannya.

Kini Mo Salah dan rekan-rekan Timnas-nya tengah bersiap untuk kembali ke Mesir. Tak lupa pemain berusia 26 tahun itu meminta maaf kepada semua penggemar Mesir yang telah mendukungnya.

“Kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar Mesir, yang datang (ke Rusia) untuk mendukung kami di sini dalam tiga pertandingan,” katanya dilansir Four Four Two.


2. Akan Kembali ke Piala Dunia 2022

Para pemain Mesir melakukan protes kepada wasit, yang berujung penalti untuk Arab Saudi.

Piala Dunia 2018 ini merupakan yang pertama kalinya bagi Mesir sejak 1990 sehingga para pemain tidak memiliki pengalaman bertanding di turnamen terbesar sedunia. Tak patah semangat, Salah berjanji akan kembali ke Piala Dunia 2022.

“Saya tahu itu (kegagalan Mesir) sulit bagi mereka, seperti kami. Saya hanya ingin mengatakan Mesir mencapai Piala Dunia setelah 28 tahun, beberapa pemain di sini belum banyak memiliki pengalaman,” tuturnya.

“Terima kasih kepada mereka semua dan kami akan kembali lagi pada (Piala Dunia) 2022.”


3. Ingin Pensiun?

Mohamed Salah bersama Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov.

Terdapat rumor bahwa Mo Salah akan pensiun dari Piala Dunia 2018 setelah citranya dimanfaatkan untuk kepentingan politik Republik Ceko. Rumor tersebut muncul setelah ia tidak merayakan golnya ke gawang Arab Saudi pada laga terakhirnya.

Namun dengan ia menjanjikan akan kembali ke Piala Dunia berikutnya, rumor tersebut sepertinya hanya omong kosong belaka. Setelah kembali ke Mesir, Salah direncanakan akan kembali ke Anfield bersama Liverpool. Ia akan mempersiapkan tur pra-musim Liverpool ke Amerika bulan depan.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirArab SaudiBola Internasional

Berita Terkini