x

Piala Dunia 2018: Lewati Maradona, Lionel Messi Pecahkan Rekor yang Bertahan 52 Tahun

Rabu, 27 Juni 2018 08:47 WIB
Editor: Isman Fadil
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, terpilih menjadi pemain terbaik di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 saat menghadapi Nigeria di Stadion Krestovsky, Rabu (27/06/18) dini hari WIB.

Megabintang Barcelona itu mencetak sebiji gol dalam kemenangan Argentina dengan skor 2-1. Sedangkan gol Argentina lainnya dicetak oleh Marcos Rojo. Adapun gol Nigeria datang dari lesakan penalti Victor Moses.

Baca Juga

1. Pecahkan Rekor

Lionel Messi dan Diego Maradona.

Tak hanya itu, di laga tersebut, pemain berjuluk La Pulga (Si Kutu) ini berhasil melewati catatan Diego Maradona dalam hal menggocek lawan. OptaCan mencatat, Messi sudah 107 kali melewati lawan di Piala Dunia, sementara Maradona hanya mencatkan 105 kali.

Torehan ini membuat Messi menjadi pemain yang paling sering melewati lawan dalam sejarah Piala Dunia terhitung sejak 1966.


2. Komentar Messi

Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi.

Usai laga, pemain bernomor punggung 10 ini memang sudah yakin bahwa timnya bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 16 besar. 

“Kami percaya diri akan memenangkan pertandingan ini. Sungguh luar biasa menang dengan cara ini. Ini kegembiraan yang sangat pantas” kata Messi kepada TyC Sports.


3. Messi Bermain dengan Nyaman

Jorge Sampaoli saat melakukan konferensi pers.

Sementara pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengungkapkan bahwa perasaan aman dan nyaman menjadi kunci keberhasilan Albiceleste. Bagaimana tidak, pelatih berkepala plontos ini melakukan perubahan formasi 4-4-2 untuk lebih memaksimalkan Messi di lini depan.

Sekadar informasi, formasi 4-4-2 merupakan taktik ketiga yang digunakan Sampaoli selama turnamen di Rusia setelah ia sering mendapatkan kritikan lantaran dianggap tak mampu mengeluarkan potensi terbaik Lionel Messi.

Alhasil, Messi berhasil menorehkan gol perdananya di Piala Dunia 2018. Meski begitu, Sampaoli pun tak menampik penampilan apik Messi di laga ini juga disokong oleh para pemain lain.

"Setiap kali Messi bermain, dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang fantastis, di atas pemain lainnya. Tapi, dia membutuhkan dukungan dari rekan-rekannya. Dengan begitu, dia menampilkan permainan terbaiknya, seperti yang dia lakukan hari ini," kata Sampaoli, seperti dilansir dari BBC Sport.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Lionel MessiPiala DuniaDiego MaradonaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini