x

Tite: Neymar Tak Bisa Menangkan Piala Dunia 2018 Sendiri

Rabu, 27 Juni 2018 21:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar menangis usai laga lawan Kosta Rika.

Pelatih Timnas Brasil, Tite menegaskan semua harapan fans agar timnya bisa memenangkan Piala Dunia 2018 seharusnya tak dibebankan kepada Neymar seorang diri. Pemain termahal di dunia ini kembali berjuang dengan masalah cedera setelah mendapat banyak perlakuan kasar dari lawan.

Baca Juga

1. Tak Bebani Neymar

Tite, pelatih Timnas Brasil.

Tite, menegaskan kemenangan Brasil di setiap pertandingan tidak selalu tentang Neymar karena untuk lolos ke babak 16 besar harus ada kerja sama tim yang baik.

"Ada tanggung jawab yang berlebihan pada Neymar karena ia sukses di klub dan itu bukan cara yang tepat. Saya tidak akan melakukan itu padanya karena masing-masing dari kita memiliki tanggung jawab kita sendiri. Kita seharusnya tidak menempatkan semuanya di pundaknya,” ungkap Tite seperti dikutip dari Independent.


2. Belum Optimal

Neymar merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Namun Tite mengaku cedera yang menimpa Neymar beberapa bulan lalu sangat berpengaruh pada performanya kini.

“Mungkin kita membutuhkan satu pertandingan lagi dan dia akan kembali pulih baik secara fisik dan teknis, memiliki potensi penuh, karena dia masih jauh dari yang seharusnya," tegas Tite.


3. Laga Penentu

Serbia vs Brasil.

Brasil akan memainkan pertandingan terakhir di Grup E dengan koleksi empat poin, sama halnya dengan Swiss. Sementara Serbia, dengan tiga poin harus menang bila mereka ingin melaju ke babak 16 besar.

“Pertandingan ini akan menjadi penentu. Kontinuitas kami di turnamen ini sangat tergantung pada pertandingan ini,” kata Tite.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

NeymarBrasilSerbiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalTite

Berita Terkini