x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Swiss vs Kosta Rika: Gagal Menang!

Kamis, 28 Juni 2018 03:14 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Swiss vs Kosta Rika

Tim Nasional Swiss berhadapan dengan Kosta Rika di pertandingan ketiga atau terakhir Grup E Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, pada Kamis (28/06/18) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Swiss vs Kosta Rika

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling berbalas serangan dan mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Di menit ke-16, Kosta Rika mempunyai peluang matang untuk bisa membuka skor terlebih dahulu lewat aksi Daniel Colindres. Setelah berhasil memanfaatkan kesalahan para pemain Swiss, sepakan keras pemain berusia 33 tahun itu berhasil digagalkan oleh mistar gawang Swiss.

Gol yang ditunggu dipertandingan kali ini berhasil di buka oleh Timnas Swiss. Gol dicetak oleh Blerim Dzemaili dimenit ke-31. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil menceploskan bola kedalam gawang Kosta Rika setelah memanfaatkan umpan Breel Embolo.

Kosta Rika terus mengencangkan permainan guna bisa menyamakan kedudukan. Terbukti, usaha mereka berbuahkan hasil di menit ke-38. Umpan matang David Guzman hampir bisa diselesaikan oleh Waston dengan baik. Bola sundulan Waston hanya tipis di samping gawang Swiss.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta di pertandingan kali ini. Skor sementara 1-0 menutup pertandingan babak pertama untuk keunggulan Timnas Swiss.  


2. Babak Kedua

Swiss vs Kosta Rika

Memasuki babak kedua, Timnas Kosta Rika masih terus mempertahankan tempo pertandingan di babak pertama. Terbukti di lima menit awal pertandingan babak kedua bergulir, Joel Campbell dkk masih tetap menguasai jalannya pertandingan.

Gol balasan yang ditunggu-tunggu akhirnya berbuahkan hasil di menit ke-56 lewat aksi Kendall Waston. Memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Capmbell, Watson berhasil menanduk bola ke dalam gawang Swiss.

Timnas Swiss berpeluang untuk bisa menggandakan keunggulan di menit ke-77 lewat aksi Embolo. Namun sayang, pemain berusia 21 tahun tersebut menyia-nyiakan peluang didepan gawang. Skor sementara masih bertahan 1-1.

Di menit ke-88, Xherdan Shaqiri dkk kembali berhasil mengungguli Kosta Rika lewat aksi Josip Drmic. Memanfaatkan kelengahan para pemain bertahan Kosta Rika, dirinya berhasil menceploskan bola ke dalam Keylor Navas.

Di masa injury time, Kosta Rika berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menganggap Joel Campbell dijatohkan didalam kotak penalti. Bryan Ruiz Gonzalez mengeksuki bola namun digagalkan oleh mistar dan bola kembali masuk setelah membentur kepala penjag gawang, Yann Sommer.

Skor akhir di laga Swiss kontra Kosta Rika berakhir dengan skor imbang 2-2. Meski meraih hasil seri, Timnas Swiss mendapingi Brasil untuk melaju ke babak 16 besar Piala DUnia 2018.


3. Susunan Pemain Pertandingan Piala Dunia 2018: Swiss vs Kosta Rika

Swiss vs Kosta Rika

Berikut susunan pemain yang akan berlaga di laga Swiss kontra Kosta Rika:

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaSwissPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini