x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Swiss vs Kosta Rika

Kamis, 28 Juni 2018 02:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Swiss vs Kosta Rika

Tim Nasional Swiss berhadapan dengan Kosta Rika di pertandingan ketiga atau terakhir Grup E Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, pada Kamis (28/06/18) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga

1. Denda

Granit Xhaka melakukan selebrasi Albanian Eagle usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018.

Sebuah pernyataan dari FIFA pada hari Senin (25/06/18) mengatakan bahwa Xhaka dan Shaqiri telah didenda sekitar 8.670 euro (143 juta rupiah) masing-masing dan Lichtsteiner sebesar 4.335 euro (71 juta rupiah).

Denda itu merupakan wujud peringatan FIFA untuk pesepakbola yagn melanggar kode etik kebangsaan. Dalam sebuah pernyataan, FIFA menegaskan bahwa mereka telah melanggar kode etik disiplin FIFA yang menunjukkan perilaku tidak sportif yang bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan dan prinsip fair-play. 


2. Babak Pertama

Swiss vs Kosta Rika

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling berbalas serangan dan mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Di menit ke-16, Kosta Rika mempunyai peluang matang untuk bisa membuka skor terlebih dahulu lewat aksi Daniel Colindres. Setelah berhasil memanfaatkan kesalahan para pemain Swiss, sepakan keras pemain berusia 33 tahun itu berhasil digagalkan oleh mistar gawang Swiss.

Gol yang ditunggu dipertandingan kali ini berhasil di buka oleh Timnas Swiss. Gol dicetak oleh Blerim Dzemaili dimenit ke-31. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil menceploskan bola kedalam gawang Kosta Rika setelah memanfaatkan umpan Breel Embolo.

Kosta Rika terus mengencangkan permainan guna bisa menyamakan kedudukan. Terbukti, usaha mereka berbuahkan hasil di menit ke-38. Umpan matang David Guzman hampir bisa diselesaikan oleh Waston dengan baik. Bola sundulan Waston hanya tipis di samping gawang Swiss.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta di pertandingan kali ini. Skor sementara 1-0 menutup pertandingan babak pertama untuk keunggulan Timnas Swiss.  


3. Susunan Pemain Pertandingan Piala Dunia 2018: Swiss vs Kosta Rika

Swiss vs Kosta Rika

Berikut susunan pemain yang akan berlaga di laga Swiss kontra Kosta Rika:

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaSwissPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Prediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini