x

Piala Dunia 2018: Jika Dipecat, Ini 4 Pelatih yang Pantas Gantikan Joachim Low

Kamis, 28 Juni 2018 15:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Masa depan Joachim Low sebagai pelatih Jerman bisa terancam usai gagal totol di Piala Dunia 2018.

Pelatih Joachim Low harus bertanggung jawab atas kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Seperti yang diketahui, Tim Panser tidak mampu menembus babak 16 besar setelah dikalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0.

Low pun dianggap memiliki beberapa kesalahan fatal, dengan keputusan kontroversialnya yang tidak memasukkan Lero Sane ke dalam skuat Jerman. Tak hanya itu, dirinya juga kerap kali gonta-ganti strategi di sepanjang fase grup.

Masa depan pelatih berusia 58 tersebut sebagai juru taktik Jerman pun kini kian terancam. Jika Low benar-benar meninggalkan kursi kepelatihan Jerman, berikut INDOSPORT merangkum 4 suksesor yang pantas gantikan Low.

Baca Juga

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menjadi salah satu kandidat pengganti Joachim Low.

Setelah berhasil mengamankan trofi Liga Champions 2017/18, Zinedine Zidane resmi meninggalkan Real Madrid. Ini pun saat yang tepat bagi sejumlah tim yang menginginkan jasa mantan kapten Timnas Prancis tersebut.

Kualitasnya sebagai pelatih tak perlu diragukan. Pasalnya, pelatih berkepala plontos tersebut mampu memecahkan sejarah dengan menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun. Dengan sejumlah prestasi itu, Zidane pun cocok untuk nama besar yang dimiliki Jerman.


2. Arsene Wenger

Arsene Wenger menjadi salah satu kandidat pengganti Joachim Low.

Selain Zidane, ada sosok pelatih berpengalaman yang saat ini belum memiliki pekerjaan. Ya, dia adalah mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis tersebut bisa menjadi salah satu kandidat untuk mengembalikan kejayaan Jerman beberapa tahun mendatang.

Menurut laporan Express.co.uk, Wenger dan Zidane menjadi kandidat terkuat untuk menangani Jerman jika Low benar-benar dipecat. Mengingat, dua pelatih tersebut terbilang sukses saat menukangi klub ternama Eropa.


3. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menjadi salah satu kandidat pengganti Joachim Low.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi pelatih yang paling favorit untuk menggantikan pern Low di kursi kepelatihan Jerman. Dirinya juga masuk dalam kandidat terkuat bersama Wenger dan Zidane.

Penggemar Liverpool pun telah mewanti-wanti agar Klopp tidak meninggalkan Anfield Stadium. Karena mereka paham betul bahwa Klopp sangat cocok dengan Jerman. Pasalnya, mantan pelatih Borussia Dormtund itu mengerti karakteristik sepakbola Jerman.

"Saya pesimis dan benar-benar berharap bahwa Jerman tidak memecat Low. Karena saya melihat pilihan pertama yang jelas untuk penggantinya (Low) adalah Klopp," tulis salah satu fans Liverpool.


4. Antonio Conte

Antonio Conte menjadi salah satu kandidat pengganti Joachim Low.

Antonio Conte sudah tidak asing lagi menangani tim nasional. Dirinya pernah menukangi Timnas Italia pada Piala Eropa 2016 lalu. Dengan materi pemain seadanya, Conte mampu membawa Italia melangkah cukup jauh pada ajang tersebut.

Kini Conte pun diambang perpisahan dengan Chelsea setelah tampil buruk di Liga primer Inggris musim 2017/18. Situasi ini pun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk medapatkan tanda tangan Conte.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Kamis 28 Juni 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanArsene WengerJoachim LowZinedine ZidanePiala DuniaAntonio ConteJurgen KloppPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini