x

Taklukkan Juara Bertahan Piala Dunia, Cho Hyun-woo Tetap Rendah Hati

Kamis, 28 Juni 2018 16:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cho Hyun-woo, penjaga gawang Korea Selatan.

Korea Selatan secara mengejutkan membuat para pendukung Jerman membisu. Secara mengejutkan, Negara Asia ini membuat membuat juara bertahan harus tertunduk malu dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 semalam.

Selain permainan yang bagus dan serangan balik yang mematikan, salah satu pemain yang mendapatkan banyak sorotan adalah kiper Korea Selatan, Cho Hyun-woo. Meski mendapat banyak pujian ia tetap rendah hati dan mengatakan kiper lainnya juga akan melakukan hal yang sama.

Baca Juga

1. Akan Lakukan Hal Sama

Cho Hyun-woo, penjaga gawang Korea Selatan

Dilansir dari The Korea Herald, karena aksi penyelamatannya, Cho Hyun-woo dinobatkan sebagai Man of the Match. Namun dia tetap rendah hati, dan mengatakan dua kiper Timnas lainnya, Kim Seung-gyu dan Kim Jin-hyeon, akan melakukan hal yang sama.

"Saya yakin mereka juga akan melakukan pekerjaan dengan baik. Semua orang, mulai dari pemain sampai staf pelatih, semuanya ingin tampil dengan baik agar semua pendukung merasa bangga," ujarnya.


2. Bukan Kiper Andalan

Cho Hyun-woo, penjaga gawang Korea Selatan

Cho Hyun-woo sebenarnya bukanlah kiper yang memiliki banyak pengalaman seperti dua kiper Timnas Korea Selatan yang lain. Sebelum Piala Dunia 2018, Kim Seung-gyu telah bermain di Piala Dunia 2014 dan telah memiliki 32 penampilan bersama Timnas. Sementara Kim Jin-hyeon, merupakan kiper yang mendampingi tim ke final Piala Asia 2015, dengan 14 penampilan. Cho sendiri hanya tampil lima kali sebagai penjaga gawang bersama Timnas.

Meskipun begitu, Shin Tae-yong membuat kejutan awal ketika menurunkan Cho di pertandingan Grup F melawan Swedia dan juga Meksiko. Kiper berusia 26 tahun ini kembali tampil luar biasa ketika melawan Jerman, yang memiliki 32 kali tembakan ke arah gawang namun tak bisa mencetak gol.


3. Tak Menyesal

Selebrasi para pemain Timnas Korea Selatan usai memastikan diri menang atas Timnas Jerman.

Untuk maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, Korea Selatan harus mengalahkan Jerman setidaknya dengan dua gol dan Meksiko mengalahkan Swedia di pertandingan Grup F lainnya. Cho mengatakan dia tidak mengetahui hasil dari pertandingan lain hingga laga usai.

"Saya baru tahu tentang hasil Meksiko vs Swedia setelah pertandingan kami. Mengetahui bahwa ini adalah pertandingan terakhir kami, saya merasa sedih. Kami semua bermain keras untuk para pendukung dan mencoba untuk memastikan kami tidak akan menyesal pada akhirnya," kata Cho.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalCho Hyun-woo

Berita Terkini