x

Detik-detik Pemukulan yang Diterima Anak Menpora oleh Oknum Suporter

Jumat, 29 Juni 2018 15:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya harus berakhir imbang 1-1 dalam laga tunda Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/06/18) lalu.

Di luar pertandingan tersebut ada insiden yang menyedihkan dilakukan oleh oknum suporter. Bahkan sang korban diketahui merupakan anak dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Baca Juga

1. Detik-detik Kejadian

Oknum suporter melakukan pemukulan di pertandingan Persija vs Persebaya Liga 1 2018.

Hal tersebut diperkuat dengan beredarnya video yang menampilkan bagaimana korban dipukul oleh oknum suporter di tribune penonton. Awal mulanya si korban hendak turun dari tribune tetapi tiba-tiba dipukul oleh oknum yang berada di dekat korban.

Sontak seseorang yang memakai kemeja putih langsung bertindak untuk membela korban. Namun sayang aksi pembelaan tersebut tak berlangsung lama usai beberapa pengaman melerainya.


2. Akan Polisikan

Menpora Indonesia, Imam Nahrawi.

Mengatahui anaknya mengalami kekerasan saat menonton pertandingan sepakbola, Imam Nahrawi tidak segan-segan akan membawa kasus ini ke jalur hukum. Bahkan saksi dan bukti sudah ada.

"Wajib ditindak secara hukum, karena bukti dan saksi sudah ada, jadi, tunggu apalagi," terang Imam pada wartawan.


3. Proses Hukum

Imam Nahrawi, Menpora Indonesia.

Imam sendiri menegaskan bahwa pihak Persija sudah melakukan pertemuan dengan dirinya. Namun dia tetap akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Pihak Persija lewat Pak Gede (Widiade) sudah bertemu dengan pelaku dan akan diajak bertemu saya. Dan karena ini soal kekerasan fisik maka saya harap aparat kepolisian menangkapnya untuk diproses secara hukum," pungkas Imam.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersija JakartaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiSuporter sepakbolaSuporterMenporaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini