x

Terkait Absennya Egy Maulana Vikri di Piala AFF, Begini Reaksi Kemenpora

Jumat, 29 Juni 2018 13:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar tidak akan diperkuat pemain andalannya, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu kini tengah berlatih bersama klubnya, Lechia Gdansk di Polandia. 

Baca Juga

Egy diikutsertakan dalam latihan pramusim Lechia dan hingga saat ini belum ada kepastian membela Timnas U-19 di Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada 1-14 Juli mendatang di Jawa Timur.



 


1. Belum Ada Kepastian Egy Bela Timnas U-19 di Piala AFF U-18 2018

Muhammad Hargianto (kanan) menghalau bola yang mengarah ke Egy Maulana Vikri.

Melihat situasi ini, pihak pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun angkat bicara. Asdep Pembinaan Pengelolaan Sentra dan SKO Kemenpora, Teguh Raharjo mengatakan mereka juga belum mendapat informasi terbaru soal keikutsertaan Egy di Piala AFF.

Pihaknya memang berharap pemain jebolan SKO Ragunan itu turut serta membela Timnas U-19. Namun, hal itu tidak bisa dipaksakan karena Egy sudah terikat kontrak dan gelaran Piala AFF belum masuk dalam agenda resmi FIFA.

"Dari kita sih memang berharap Egy bisa ikut yah di Piala AFF nanti. Tetapi kan sekarang semua kembali ke klubnya lagi, karena dia sudah terikat secara profesional, jadi kita hanya bisa menunggu saja dan berharap dia bisa diizinkan," tuturnya.


2. Piala AFF U-18 Bukan Laga Resmi FIFA

Pose Timnas U-19 jelang lawan PSS Sleman.

"Sepertinya ketentuan di Lechia dalam kontraknya itu hanya untuk laga FIFA.Sedangkan kalau Piala AFF kan belum masuk agenda resminya. Mungkin seperti itu yah," imbuh Teguh. 

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menegaskan tidak masalah jika Egy harus absen. Ia menekankan bahwa sepak bola adalah permainan sebuah tim. Jadi tidak bertumpu pada seorang pemain saja.

"Tim ini tidak bergantung pada satu pemain. Ini sepak bola bukan catur," ujarnya.
 


3. Izin Bermain Egy Diurus PSSI

Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-19.

Kendati demikian, Indra Sjafri mengatakan proses perizinan untuk Egy tengah diurus oleh PSSI. Ia berharap ada jawaban dalam waktu dekat, mengingat kejuaraan akan segera berlangsung.

"Mudah-mudahan bisa segera datang, sedang diurus oleh PSSI. Karena ini berkaitan dengan klub, kalau pun nantinya tidak bisa bergabung tidak masalah," tutupnya.

Berikut babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Liga IndonesiaEgy Maulana VikriPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini