x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Panama vs Tunisia: Tidak Berpengaruh

Jumat, 29 Juni 2018 03:06 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Tunisia. Wahbi Khazri, di antara penjagaan dua pemain Panama.

Sebelum meninggalkan Rusia, Tunisia akhirnya mendapat obat pelipur lara setelah gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, itu adalah meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup.

Hal tersebut mereka raih ketika melawan Panama di laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018 dengan skor akhir 2-1, pada Jumat (29/06/18) dinihari WIB.

Kendati meraih kemenangan, tak mengubah nasib Tunisia yang gagal ke fase knock out bersama Panama. Berikut rangkuman jalannya pertandingan.

Baca Juga

1. Babak I

Skuat Panama berselebrasi usai berhasil memecah kebuntuan saat melawan Tunisia.

Panama langsung melakukan inisiatif serangan di menit-menit awal babak pertama. Namun sayang, upayanya dalam membangun serangan kerap terbaca.

Giliran Tunisia melakukan serangan balik. Tunisia mencoba peluang dari situasi bola mati, namun usaha Khazri terlalu keras sehingga tidak tepat sasaran.

Menit ke-12, Panama nyaris membuka skor melalui Machado. Namun, sundulannya dari dalam kotak penalti hanya menyamping.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Pada menit ke-33, tendangan kaki kiri Jose Rodriguez dari depan kotak penalti sempat deflected karena mengenai kaki Meriah dan masuk ke gawang Tunisia!

Unggul satu gol membuat Panama getol kembali mencetak gol. Sebuah eksekusi tendangan bebas mengarah ke kotak penalti Tunisia, namun bisa diantisipasi pemain lawan. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Panama tak berubah.


2. Babak II

Pemain Panama dan Tunisia saling berebut bola.

Memasuki babak kedua, Tunisia langsung mengagetkan pertahanan Panama lantaran mereka berhasil menyamakan kedudukan, pada menit ke-51 melalui Ben Youssef.

Berselang semenit kemudian, nyaris Ben Youssef mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah kembali mendapat umpan dari Khazri, namun usahanya mengarah tepat kepada Penedo.

Setelah berhasil mencetak gol penyama kedudukan, Tunisia jadi kian percaya diri untuk membalikan keadaan. Benar saja, Tunisia mampu menggandakan skor pada menit ke-66. Sontekan kaki kanan Khazri di dekat tiang gawang usai menerima umpan sodoran dari Haddadi membuahkan gol.

Memasuki menit ke-73, Panama sebenarnya mencetak gol untuk menyamakan skor jadi 2-2. Barcenas mencetak gol dengan tendangan dari jarak dekat, namun dianulir karena wasit sudah meniup peluit ketika Tejada melanggar Meriah.

Sempat unggul, Panama justru kini tertinggal. Permainan yang bagus ditampilkan tunisia di babak kedua. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat skor 2-1 untuk keunggulan Tunisia bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Panama vs Tunisia.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaPiala Dunia 2018TunisiaPanamaBola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini