x

Piala Dunia 2018: Mane Gagal Bersinar, Pelatih Senegal Dikritik

Sabtu, 30 Juni 2018 14:26 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Striker Timnas Senegal, Sadio Mane.

Timnas Senegal yang tidak berhasil mengikuti babak 16 besar Piala Dunia 2018 telah mendapat peringatan dari mantan wasit, Keith Hackett.

Ia menuduh pelatih Senegal, Aliou Cisse kurang teliti dalam babak penyisihan grup ini, hal ituterlihat dari poin yang mereka peroleh di akhir klasemen Grup G. 

Kegagalan Senegal tersebut akhirnya menuai kontroversi pasca Jepang yang dinyatakan lolos sebagai tim yang masuk ke 16 besar. Senegal harus pulang karena FIFA mempertimbangkan perolehan kartu merah dan kartu kuning selama sistem penyisihan grup.

Baca Juga

1. Pertama Kali di Dunia

Ilustrasi wasit berikan kartu merah.

Sadio Mane yang selama ini menjadi pemain pamungkas di Liverpool bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, digadang-gadang akan lolos ke putaran 16 besar. Melihat prestasinya yang berbanding terbalik dengan catatan kemenangannya bersama Senegal, justru menarik perhatian mantan wasit sepakbola, Keith Hackett. 

Berbicara di Telegraph, Hackett mengatakan: "Ini brilian, di mana kami berada di Piala Dunia dan kemenangan ditentukan dari kartu kuning dan kartu merah."


2. Seharusnya Pelatih Bisa Mengantisipasi

Aliou Cisse, pelatih Timnas Senegal dalam laga Polandia vs Senegal di Piala Dunia 2018.

"Saya tahu ada berapa banyak kontroversi tentang ini, tetapi saya tidak bersimpati pada Senegal karena pelatih tahu ini bisa terjadi sebelum turnamen dimulai dan dia seharusnya menginstruksikan para pemain sesuai dengan itu," kata Keith yang dikutip dari Liverpoolecho.

"Poin utamanya adalah kami memiliki tingkat yang rendah di turnamen ini, dan di satu sisi perilaku telah menjadi pertimbangan karena sudah tercantum dalam aturan Fair Play. Senegal tau akan hal ini maka dari itu mereka tidak mengeluh atau mengajukan protes," lanjut Keith. 


3. Senegal Pasca Kemas Koper

Timnas Senegal saat melakoni laga terakhir melawan Kolombia.

Musim yang panjang segera berakhir, Senegal akan menghabiskan waktu tiga minggu sebelum ke kamp pelatihan pra-musim. Sesuai jadwal, mereka direncanakan untuk melakukan tur ke Amerika Serikat yang dimulai pada hari Minggu (22/06/18) mendatang.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu 30 Juni 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala Dunia 2018Sadio ManeSenegalBola Internasional

Berita Terkini