x

Mengagumkan! Persebaya Surabaya Tampil Perkasa di Australia

Kamis, 5 Juli 2018 05:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Tim Persebaya U-19.

Persebaya U-19 pada 28 Juni 2018 melakoni sejumlah ekspedisi ke Perth, Australia Barat. Mereka melakoni pemusatan latihan berlevel internasional untuk mengetahui kemampuan para penerus tim senior di masa depan.

Bahkan tidak hanya pemusatan latihan saja yang dilakoni Persebaya Surabaya U-19, melainkan mereka juga melakukan uji coba dengan beberapa tim di kawasan Perth, Australia Barat.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Tak Terkalahkan

Pemain Persebaya U-19 berusaha melewati pemain lawan.

Uji coba pertama tim besutan Bejo Sugiantoro itu berjumpa dengan Lynwood S.H.S pada Jumat (29/06/18) lalu. Bukti tak sia-sianya Persebaya U-19 melakoni latihan di sana adalah dengan membantai lawan pertamanya 7-0 tanpa balas.

Pertandingan kedua Bajul Ijo U-19 itu berjumpa dengan Tim U-18 Australia Barat pada Selasa (03/07/18). Tuah keberhasilan pertandingan pertama kembali dirasakan usai menggasak lawannya hingga 8-0.

Terakhir Persebaya U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol kala bersua Tim U-18 Cockburn City SC, Kamis (04/07/18). Permainan berlangsung sengit, bahkan Persebaya U-19 menguasai jalannya pertandingan tetapi hasil akhir berkata lain.


2. Tanggapan Pelatih

Bejo sugiantoro tengah berdiskusi dengan Angel Alfredo Vera.

Melihat hasil yang sangat positif ini membuat Bejo Sugiantoro sangat yakin akan mental para pemainnya. Apalagi tim besutannya itu mendapat porsi latihan dari Direktur Teknik Sepakbola Australia Barat Cris Ola.

"Setelah dari Australia, saya optimistis mental dan kepercayaan diri mereka akan jauh lebih baik. Terkait laga tadi malam, lawan yang kami hadapi cukup berat, dan lumayan bisa menguji mental dan kemampuan bermain kami," jelas Bejo.


3. Bejo Puas

Persebaya U-19 berhasil menahan imbang Cockburn CIty U-18.

Terakhir Bejo mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Sebab mereka mampu menjalani latihan berat dengan kondisi cuaca yang berbeda dari Indonesia dan juga mampu menjalankan instruksi dengan baik.

"Dan, satu hal yang membuat saya puas dengan kerja para pemain, karena mereka sudah mampu menjalankan instruksi dengan baik. Intinya, strategi kami berjalan bagus," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

AustraliaUji CobaIndonesiaLiga IndonesiaBejo SugiantoroPersebaya U-19

Berita Terkini