x

Peringkat Timnas Indonesia Melonjak ke-77 dalam Ranking FIFA

Kamis, 5 Juli 2018 04:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala

Tim Nasional (Timnas) Wanita Indonesia baru-baru ini melonjak ke angka 77 dalam rangking FIFA. Tentu saja hal tersebut merupakan sesuatu yang bagus untuk kemajuan sepakbola wanita Indonesia.

Kepastian ini usai FIFA merilis daftar peringkat negara-negara anggotanya pada 22 Juni 2018. Apalagi saat ini Timnas Wanita Indonesia tengah berjuang di Piala AFF Wanita 2018 usai vakum dua tahun lamanya.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Dampak Positif

Ketua Asosiasi Sepakbola Wanita, Papat Yunisal dalam jumpa pers.

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI Papat Yunisal, melonjaknya peringkat Timnas Wanita Indonesia memberikan dampak positif. Sehingga perhatian lebih untuk sepakbola wanita Tanah Air juga dilirik.

"Dengan adanya Timnas Wanita di peringkat 77 FIFA memberikan dampak positif untuk perkembangan sepakbola wanita Indonesia. Kita berharap semua insan sepakbola memberikan perhatian yang lebih untuk kemajuan sepak bola wanita di Indonesia," kata Papat Yunisal.

Baca Juga

2. Siap Ada Liga

Asosiasi Sepak Bola Wanita 2017-2018

Papat juga menambahkan kalau tahun depan akan diadakan Liga Sepakbola Wanita. Hal itu demi mendapatkan talenta terbaik kala membela Timnas Wanita Indonesia kedepannya.

"Kita harus mencontoh Singapura liganya sudah berjalan 1 tahun lebih. Padahal Indonesia di atas mereka secara teknik, skill, dan kecepatan. Tahun depan Insya Allah ada Liga untuk tim wanita, dengan begitu kami harap ada pemain andal untuk Timnas Wanita Indonesia," tuturnya.


3. Unggul

Skuat Timnas Wanita Indonesia sebelum bertanding di Piala AFF 2018.

Posisi peringkat FIFA Timnas Wanita Indonesia saat ini unggul dibanding negara Malaysia dan Bahrain. Pada tahun ini Timnas Wanita Indonesia selain bermain di Piala AFF 2018 juga berlaga di Piala AFF U-16 dan Asian Games 2018. Ketiganya berlangsung di Palembang.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

FIFAIndonesiaPSSISepakbola WanitaLiga IndonesiaPapat YunisalTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini