x

Final Liga Champions, Klopp : Karius '100 Persen' Gegar Otak

Jumat, 6 Juli 2018 23:31 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Gerry Crisandy
Loris Karius

Jurgen Klopp mengklaim Loris Karius dan penampilan buruknyadi final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid, "100 persen" dipengaruhi oleh gegar otak.

Walaupun begitu, dia bersikeras itu bukan menjadi alasan.

Karius membuat dua kesalahan yang merugikan Liverpool dalam kekalahan 3-1 di Kiev.

Blundernya yang dimanfaatkan dengan baik oleh Karim Benzema untuk gol pembuka Madrid dan gol ketiga melalui tembakan dari Gareth Bale yang tidak bisa ditangkis sempurna.

Klopp yang telah kembali  ke Melwood, Liverpool untuk pelatihan pra-musim, buka suara mengenai buntut dari final dan dampak tabrakan dengan Sergio Ramos terhadap kipper utama Liverpool itu.

Baca Juga

"Setelah empat hari saya mendapat telepon dari Franz Beckenbauer, pemain sepak bola terbesar yang merupakan teman baik saya," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dia menelepon saya dan mengatakan dia baru saja dari dokter, dan mengatakan kepada saya: 'Kiper Anda mengalami gegar otak'.”

"Saya pikir sudah terlambat, Anda tidak bisa memeriksanya. Tapi sekarang saya tahu gegar otak tidak akan datang dan pergi dalam sehari , jika Anda mengalaminya, Anda dapat melihatnya beberapa hari kemudian. Lima hari setelah final, Loris memiliki 26 dari 30 tanda-tanda untuk gegar otak dan itu jelas.”

"Jika kamu bertanya kepada Loris, dia bilang dia tidak memikirkannya dan tidak menggunakannya sebagai alasan. Kami tidak menggunakannya sebagai alasan, kami menggunakannya sebagai penjelasan.”

Baca Juga

"Dia dipengaruhi oleh tabrakan itu, ya, itu 100 persen. Apa yang dikatakan oleh dunia, saya tidak peduli. Ini benar-benar tidak penting apa yang dikatakan orang. Kami tidak menggunakannya sebagai alasan.”

"Sekarang orang-orang bisa berpikir untuk kita, itu adalah penjelasannya  dan bagi saya itu adalah 100 persen penjelasan itu saja."

Klopp mengatakan Karius dan rekan satu timnya telah menjadikan kekalahan dari Madrid sebagai masa lalu, meskipun minat media sangat tinggi di seputar pertandingan tersebut.

"Jika Anda membuat kesalahan di final Liga Champions, itu kesalahan yang tidak dapat Anda ubah lagi, bahkan jika Anda dan kita semua menginginkannya” tandasnya.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppLiga Primer InggrisLoris KariusLiga Inggris

Berita Terkini