x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Uruguay vs Prancis

Jumat, 6 Juli 2018 21:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Tim Nasional Uruguay berhadapan dengan Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Pertandingan sarat gengsi ini dilaksanakan di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (06/07/18) pukul 21.00 WIB.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Tanpa Sejumlah Bintang

Mbappe, Griezmann, dan Dembele di Timnas Prancis

Jika Prancis memiliki skuat yang cukup komplit saat menghadapi Uruguay, sang lawan memiliki situasi sebaliknya. Uruguay nampaknya akan kehilangan Edinson Cavani yang mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat laga menghadapi Portugal.

Prancis sendiri diyakini tidak dapat diperkuat oleh Blaise Matuidi yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Ousmane Dembele yang seharusnya bisa mengawal sisi kiri juga tidak akan dimainkan karena terlibat kasus indisipliner. 

Sementara itu Uruguay yang sebelumnya diperkuat oleh duet beringas, Luis Suarez dan Cavani, kali ini diprediksi akan memakai formasi 4-3-2-1 dengan Suarez sendirian di lini depan.


2. Babak I

Suarez (kiri) sedang mengontrol bola.

Kedua tim saling menguasai bola dan menyerang di awal babak pertama. Uruguay duluan mengancam melalui melalui kerjasama Nandez dan Stuani. Namun masih digagalkan pemain-pemain Prancis. 

Di menit ke-11, Griezman menciptakan peluang melalui umpan bola mati ke arah tiang jauh. Bola mampu disambut Varane namun arahnya belum sempurna. 

Prancis kembali mendapat peluang emas di menit ke-15. Kylian Mbappe yang mendapat umpan udara matang di kotak penalti menyundul bola ke gawang Fernando Muslera. Sayang sundulannya masih lemah dan melebar di atas gawang. 

Prancis melalui Pogba dan Griezmann berusaha membongkar ketatnya pertahanan Uruguay. Namun, belum ada hasil positif yang diraih. Sementara itu Uruguay mencoba melakukan serangan balik tapi bisa digagalkan barisan pertahanan Prancis. 

Uruguay mendapat peluang di menit ke-35 melalui Vecino. Sayang tembakannya masih bisa diamankan oleh Hugo Lloris. Prancis akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-40 melalui sundulan Raphael Varane. Menerima umpan bola mati dari Griezmann, Varane mampu mengarahkannya dengan tajam ke gawang Uruguay. 

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta bagi kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis. 


3. Susunan Pemain

Bola sundulan Raphael Varane masuk ke gawang Uruguay

Uruguay(4-3-1-2): Fernando Muslera (GK), Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt, Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, Luis Suarez, Cristhian Stuani. 

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris (GK), Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N'Golo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso, Olivier Giroud.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

UruguayPrancisRaphael VaranePiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini