x

Teco: PSM Tetap Sulit Meski Tanpa Pluim

Jumat, 6 Juli 2018 09:12 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Maman Abdurahman dan Stefano Cugurra Teco dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta, pada Kamis (05/07/18).

Playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim dipastikan absen membela timnya melawan Macan Kemayoran, Jumat (06/07/18) malam nanti. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menilai jika, Pluim sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Indonesia musim lalu.

Pluim memang tampil apik membela tim Juku Eja pada musim 2017 lalu. Berposisi sebagai gelandang serang, Willy sapaan akrabnya mencetak 12 gol dan 9 assists dalam 32 laga yang dilakoninya.


1. Pujian Teco

Wiljan Pluim, playmaker PSM Makassar di Liga 1 2018.

Tak heran jika, Teco menganggap Pluim sebagai salah satu pemain berbahaya di Liga Indonesia. Teco bahkan menyamakan, Pluim dengan pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2017, Paulo Sergio dari Bhayangkara FC.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Saya lihat dia. Pluim pemain sangat bagus. Saya kira musim lalu dia terbaik sama seperti pemain BFC, Paulo Sergio. Dia sangat bagus," ujar Teco.


2. Bukan Satu Pemain

Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija Jakarta.

Pluim memang kerap menjadi sosok batu sandungan buat tim Macan Kemayoran. Dalam dua pertemuan terakhir, pemain yang identik dengan nomor punggung 80 ini selalu berhasil mencetak gol untuk PSM Makassar.

Dari dua pertemuan itu, Persija tidak pernah berhasil menang dari Pasukan Ramang. Maman Abdurahman cs hanya mampu bermain imbang sekali dan kalah satu kali.

Meski demikian, Teco tak menampik jika PSM memiliki banyak pemain berkualitas. Oleh karena itu, pelatih asal Brasil ini menganggap Juku Eja tetap berbahaya dengan atau tanpa Pluim.

Baca Juga

"Tapi sekali lagi PSM tidak punya satu pemain saja. Saya tahu mereka memiliki banyak pemain lain yang kualitasnya bagus," tambahnya.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini