x

Pelatih Persija: PSM Makassar Bermain Tidak Terlalu Bagus

Sabtu, 7 Juli 2018 10:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan tim tamu, PSM Makassar saat kedua tim bermain imbang 2-2 pada pekan ke-14 Liga 1 2018, Jumat (06/07/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hasil ini pun membuat kubu Macan Kemayoran tidak terlalu senang sebab mereka sempat unggul 2-1 dan hanya melawan 10 pemain PSM di babak kedua.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya bermain lebih agresif dibanding PSM, bahkan tim Ibu Kota seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol andai bisa memanfaatkan beberapa peluang yang ada.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sayangnya, kelengahan lini belakang pada empat menit terakhir harus dibayar mahal dengan gol penyama kedudukan yang dilesakan Steven Paulle.

"Kita sudah lebih agresif dan saya pesan ke pemain untuk lebih menyerang ketika kita sudah ketinggal satu kosong. Kita akhirnya bisa main bagus dan bisa cetak dua gol serta sempat unggul," ujar Teco.

Pemain Persija (kanan) dan pemain PSM (kiri) sedang mengejar bola.

"Kita punya peluang buat cetak gol lagi untuk buat skor jadi 3-1, tapi sekali lagi di menit-menit terakhir kita hilang konsentrasi lagi dan PSM bisa cetak gol sehingga seri di sini," imbuhnya.


1. PSM Tidak Main Bagus

Tim PSM Makassar tiba di Yogyakarta.

Meski demikian, ada satu pernyataan dari Stefano Teco yang menyita perhatian. Pria asal Brasil itu secara terbuka menilai PSM beruntung bisa bermain imbang 2-2.

Menurutnya, permainan tim Juku Eja sebenarnya tidak terlalu bagus terlebih di babak pertama dengan minimnya peluang yang didapat.

"Saya pikir tim PSM tidak terlalu bagus di babak pertama. Mereka tidak punya banyak peluang, mungkin satu kali shooting yang Andritany bisa save, terus yang berikutnya mereka cetak gol. Di babak pertama saya pikir kedua tim kurang," urainya.

Baca Juga

"Di babak kedua kita lebih bagus.  Seperti saya bilang kita sudah cetak dua gol, kita sebenarnya bisa cetak skor jadi 3-1, tapi kita tidak bisa cetak gol, tapi itu biasa di sepakbola, dan tim lawan akhirnya bisa cetak gol lagi."

"Buat PSM tentu itu bagus (hasil seri), tapi buat kita tidak bagus sama sekali," tutup pelatih yang pernah berkarier bersama Persebaya Surabaya itu.

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini