x

Buffon Hijrah ke PSG, Eks Pelatih Juventus Kecewa Berat

Senin, 9 Juli 2018 19:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gianluigi Buffon resmi ke PSG pada musim panas ini.

Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), secara resmi mengumumkan transfer kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

Kiper berusia 40 tahun ini meninggalkan Juventus, klub yang telah dibelanya selama 17 tahun, dan menandatangani kontrak satu tahun bersama PSG.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. PSG Dapat Buffon Gratis

Buffon resmi diperkenalkan Paris Saint Germain.

Buffon mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Bianconeri sebagai free agent. Artinya, legenda hidup Juventus tersebut bisa didapatkan secara gratis oleh klub yang meminatinya.

Kini, PSG-lah klub yang serius mendatangkan Buffon. Sang kiper pun menyepakati kontrak satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama klub yang bermarkas di Parc des Princes.


2. Eks Pelatih Juventus Kecewa

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi sedikit memperlihatkan kekecewaannya setelah Buffon menyepekati kontrak yang disodorkan PSG.

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi sedikit memperlihatkan kekecewaannya setelah Buffon menyepakati kontrak yang disodorkan PSG. Menurut Lippi, Buffon seharusnya memutuskan pensiun di Juventus.

Pelatih berambut putih tersebut mengungkapkan jika Buffon bisa menjadi mentor bagi para penjaga gawang muda Juventus. Namun, penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut memilih jalan lain.


3. Komentar Marcello Lippi

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi sedikit memperlihatkan kekecewaannya setelah Buffon menyepekati kontrak yang disodorkan PSG.

“Saya sudah berbicara dengan Buffon berkali-kali selama 3-4 bulan terakhir. Saya selalu mengatakan kepadanya 'Anda yang memutuskan, tidak menerima saran apa pun, lakukan dengan cara Anda sendiri', dan dia ingin terus bermain,” kata Lippi kepada Radio Anch’io Sport.

Baca Juga

“Saya ingin dia mengakhiri kariernya di Juventus, tapi itu hal pribadi. Tapi jika dia merasa masih bisa terus bermain, dia harus melakukannya.”

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferParis Saint-GermainJuventusGianluigi BuffonMarcello LippiLiga Italia

Berita Terkini