x

5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Liga Primer Inggris Musim Panas Ini

Jumat, 13 Juli 2018 19:08 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Man United vs Chelsea, Hazard mencoba merebut bola dari kakai Pogba.

Jedela transfer merupakan momen yang menarik untuk dilewatkan oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Momen ini menjadi ajang yang emosional untuk penggemar untuk mengetahui siapa yang meninggalkan klub dan pemain mereka yang akan direkrut oleh klub favorit mereka.

Jendela transfer musim panas tahun ini akan berakhir pada 9 Agustus mendatang dan klub harus siap sudah siap dengan pasukan mereka. Jendela transfer selalu menjadi gila, dengan tim seperti Manchester United selalu dikaitkan dengan berbagai pemain bintang.

Piala Dunia tidak menghalangi kegilaan pasar dan mungkin dapat dikatakan malah menjadi ajang penentuan pemain yang cocok dibawa ke klub.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Jendela transfer telah melihat saksi monumental pemain top seperti Cristiano Ronaldo membuat langkah sensasional dengan kepindahannya ke Juventus untuk mencari tantangan baru.

Liga Primer Inggris bisa kehilangan beberapa pemain bintangnya di jendela transfer musim panas ini untuk hijrah ke klub-klub dari liga lain.

Banyak pemain papan atas telah dikaitkan terutama dengan transfer ke Barcelona dan Real Madrid. Berikut ini adalah 5 pemain Liga Primer Inggris yang bisa meninggalkan liga terbaik di dunia musim panas ini, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.


1. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Penampilannya telah melambungkan namanya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan dengan penampilan apiknya di berbagai pertandingan. Dia mencatat 2 clean sheet di Piala Dunia 2018 sejauh ini dan kebobolan 6 gol dalam 6 pertandingan.

Courtois telah bermain dengan baik untuk membantu Belgia lolos ke semifinal. Dia memainkan peran kunci melawan Brasil di perempatfinal saat ia melakukan penyelamatan gemilang.

Kiper Chelsea ini juga mencatat 15 clean sheet di 35 pertandingan Liga Primer musim lalu dengan 76 penyelamatan. Dia juga kebobolan 34 gol musim lalu dan menjadi pemain penting untuk The Blues.

Real Madrid telah mencari kiper musim panas ini, dan dengan De Gea mungkin keluar dari daftar incaran, Madrid dikabarkan  ingin segera mendapatkan Courtois.


2. Christian Eriksen

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Bintang Denmark ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik saat bermain untuk negara dan klubnya, Tottenham Hotspur.

Eriksen yang bermain sebagai gelandang serang telah melakukan perjalanan di Piala Dunia dengan cukup sensasional. Satu gol dan satu assists dalam 4 pertandingan menjadikannya tokoh kunci dalam perjalanan Denmark yang harus berakhir di babak 16 besar.

Eriksen memiliki musim yang sukses untuk Spurs saat ia mencetak 10 gol di Liga Primer musim 2017-18. Dalam 37 penampilannya musim lalu, dan membukukan 11 assists.

Dia telah dikaitkan dengan raksasa La Liga Barcelona dan beberapa laporan mengklaim bahwa Messi menginginkan bermain bersama Eriksen, terutama setelah Antoine Griezmann menolak tawaran untuk bergabung dengan Barca. Sepertinya bintang Denmark bisa meninggalkan Spurs untuk bermain di La Liga.


3. Willian

Aksi selebrasi Willian usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Willian adalah seorang pemain yang kontribusinya sangat dibutuhkan. Dia membuktikannya lewat pertandingan Piala Dunia 2018 saat Brasil melawan Meksiko di babak 16 besar.

Selain berhasil mengecoh para pemain bertahan Meksiko, Willian juga berkontribusi dengan satu assist-nya dalam pertandingan itu.

Willian memiliki kemampuan untuk bermain sebagai pemain sayap atau sebagai gelandang menyerang. Dia telah bermain untuk Chelsea sejak 2013 dan telah memenangkan penghargaan pemain terbaik Chelsea di musim 2015-16.

Dia mencetak 6 gol di musim lalu dan memberi 8 assists hingga menjadi target utama untuk klub papan atas seperti Barcelona dan Manchester United.

Barca sangat menginginkan pemain sayap ini tetapi masih harus menunggu untuk melihat apakah dia akan pindah ke Spanyol.


4. Paul Pogba

Pogba bersama ikon MU.

Bintang Manchester United ini tengah dalam performa terbaiknya untuk Prancis di Piala Dunia 2018 yang sedang berlangsung. Paul Pogba telah berhasil memimpin lini tengah bersama N'Golo Kante dan telah memainkan peran penting dalam perjalanan timnya ke final. Dia akan menjadi pemain kunci bagi mereka di final nanti.

Pogba mencetak 6 gol dan membuat 10 assists dalam 27 pertandingan Liga Primer, tetapi beberapa fans United belum puas dengan penampilannya.

Perseteruan pernah dikabarkan terjadi antara Jose Mourinho dan Pogba, yang menyebabkan dia tidak dimainkan untuk beberapa pertandingan. Kabarnya, Messi menginginkan Pogba dengan biaya berapa pun dan bahkan Pogba sendiri ingin pindah ke Camp Nou.

Fakta bahwa Messi ingin Pogba di Barcelona meningkatkan kemungkinan transfer potensial untuk Pogba pergi dari The Theatre of Dreams ke Spanyol.


5. Eden Hazard

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Kapten Belgia ini telah melakoni perjananan Piala Dunia 2018 yang luar biasa karena ia telah mencetak dua gol dan telah membuat 2 assists sejauh ini. Dia memimpin timnya ke semifinal tetapi sayangnya, timnya gagal mencapai final setelah dikalahkan Prancis.

Karena penampilannya di Piala Dunia yang luar biasa, ia telah mengumpulkan banyak minat dari berbagai klub termasuk dari Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga

Eden Hazard mencetak 12 gol di 2017-18 dan membuat 4 assists di EPL musim lalu. Barcelona dilaporkan telah berbicara dengan perwakilan pemain ini dan tampaknya dia berpikir bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk meninggalkan Chelsea.

Real Madrid dilaporkan juga sangat tertarik padanya dan mereka tampaknya telah menjadikannya prioritas utama mereka setelah kehilangan Ronaldo. Sepertinya dia bisa meninggalkan The Blues dan menuju ke Spanyol.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferReal MadridWillianEden HazardBarcelonaLaLiga SpanyolPaul PogbaThibaut CourtoisChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini