x

Rusia Dihujani 25 Juta Serangan Cyber Selama Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 14:48 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemandangan stadion Stadion Luzhniki dari udara.

Cerita di balik Piala Dunia 2018 memang tak sesederhana penampakannya. Di layar TV, seluruh pecinta sepakbola dunia bisa dengan bebas menyaksikan pertandingan tim favoritnya.

Bukan hanya itu, penonton di tribun dan yang menyaksikan langsung juga aman dari berbagai kejadian negatif. Namun hal tersebut sepertinya tak berlaku bagi sebagian orang.

Dilansir dari Reuters, Rusia telah mencegah hampir 25 juta serangan cyber dan tindak kriminal terhadap infrastuktur informasi terkait Piala Dunia 2018. Hal ini diungkapkan Putin dengan dewan keamanan yang diselenggarakan untuk Piala Dunia sesaat setelah turnamen berkahir.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Hal ini seperti apa yang dilakukan oleh Asosiasi sepakbola Inggris beberapa waktu yang lalu. Saat itu, mereka menyuruh para pemain, pelati, dan staff tekbis untuk tak menggunakan Wi-Fi dan layanan komunikasi satelit untuk menghindari seranga cyber.

Memang, ajang besar seringkali jadi sarana pembobolan sistem informasi. Apalagi saat ajang Piala Dunia di mana banyak orang dari berbagai belahan dunia berkumpul di satu tempat.

Baca Juga

Terlepas dari adanya serangan cyber, Piala Dunia 2018 akhirnya berakhir dengan baik. Prancis berhasil keluar sebagai juara usai menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2 pada partai final, Minggu (15/07/18) lalu.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

RusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Vladimir PutinBola Internasional

Berita Terkini