x

5 Rekap Rumor Transfer yang Menghebohkan Hari Ini, 17 Juli 2018

Selasa, 17 Juli 2018 13:40 WIB
Editor: Juni Adi
Caption

Penyerang muda Prancis yang tengah menanjak kariernya, Kylian Mbappe terus jadi buruan banyak klub usai bermain apik di Piala Dunia 2018.

Mbappe berhasil membawa negaranya jadi juara dunia, setelah mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2. Ia juga moncer dengan mencetak empat gol dari tujuh pertandingan.

Catatan tersebut membuat klub-klub top Eropa saling baku hantam untuk dapatkan tanda tangannya. Kini klub terbaru yang kabarnya masuk dalam perburuan adalah Manchester United.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Unutk mewujudkan itu, Don Balon melaporkan kalau The Red Devils siap melepas Paul Pogba, demi mendapatkan dana sekitar 150 juta pounds (Rp2,8 triliun).

Dana tersebut nantinya akan digunakan sebagai biaya tambahan, untuk mengajukan tawaran sebesar 300 juta pounds (Rp5,7 triliun) kepada PSG untuk memboyong Mbappe.

Selain rumor transfer Kylian Mbappe, INDOSPORT telah merangkum beberapa rumor transfer lainnya sepanjang hari ini:


1. Ajax Amsterdam

Daley Blind.

Teka-teki masa depan bek Manchester United, Daley Blind nampaknya akan segera terjawab. Pemain berusia 28 tahun selangkah lagi akan segera merapat ke Ajax Amsterdam.

Kepulangan Blind ke klub lamanya bukan tanpa alasan, sebab dalam beberapa musim terakhir dirinya kerap menghuni bangku cadangan.

Sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Blind akan pindah dengan nilai transfer awal sebesar 14,1 juta pounds (Rp268 miliar) yang dapat naik sampai 18,5 juta pound (Rp352 miliar) berdasarkan performanya. Jumlah itu merupakan rekor transfer bagi Ajax.


2. Arsenal

Andre Gomes, pemain Barcelona.

Sejak didatangkan dari Valencia pada 2016, Andre Gomes masih kesulitan merebut satu tempat reguler di lini tengah Barcelona.

Dalam dua musim terakhir, ia baru memainkan 78 pertandingan di semua ajang dan mencetak 3 gol, serta 4 assist. Hal itu membuatnya berpikir untuk keluar dari Camp Nou. Dilansir dari Mirror, situasi itu tengah dipantau oleh Arsenal.

Meski demikian, klub asuhan Unai Emery ini menyadari betul, pihaknya tidak sendirian dalam mengejar tanda tangan Gomes, salah satu yang ikut dalam perburuan adalah Tottenham Hotspur.


3. Real Madrid

James Rodriguez terpilih menjadi man of the match

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus rupanya menjadi berkah tersendiri, bagi beberap pemain Real Madrid yang kesulitan bermain karena kehadiran dirinya, salah satunya adalah James Rodriguez.

Hal itu membuat James harus terdepak dan dipinjamkan ke Bayern Muchen hingga musim depan. Namun setelah kepastian kabar transfer Ronaldo, James berniat kembali ke Los Blancos lebih cepat.

"Dengan CR7 meninggalkan Real, sekarang beberapa perubahan mencuat. Dengan kepergian Cristiano dan dengan kedatangan pelatih Lopetegui, maka akan ada sejumlah transisi di Madrid," ungkap ayah James, Juan Carlos Restrepo mengutip dari Goal.

"Saya kira, gaya bermain Lopetegui bisa menguntungkan bagi pemain seperti James," jelasnya.


4. AC Milan

Alvaro Morata

Tak kerasan di Inggris bersama Chelsea, Alvaro Morata diklaim ingin kembali ke Italia dimana ia pernah tampil mengesankan bersama Juventus.

Hal itu membuat AC Milan berminat untuk mengembalikan penyerang Spanyol itu ke Serie A. Bahkan pihak Rossoneri kabarnya telah mengirimkan perwakilannya ke London, untuk membahas transfer ini.

Jurnalis asal Italia, Romeo Agresti, mengklaim bahwa Morata telah mengadakan pertemuan dengan beberapa klub sejak akhir Mei lalu.

Seorang jurnalis Italia lainnya, Alfredo Pedulla, kemudian membocorkan bahwa pihak AC Milan telah mengirimkan direktur manajemen Marco Fassone dan direktur olahraga Massimiliano Mirabelli untuk melakukan negosiasi demi mendatangkan Morata.


5. Chelsea

Daniele Rugani saat berseragam Juventus.

Raksasa Premier League, Chelsea FC, dikabarkan tengah mengincar bek Juventus dan Timnas Italia, Daniele Rugani. Chelsea dilaporkan menyiapkan dana hingga 50 juta euro atau sekitar Rp843 miliar untuk bek berusia 23 tahun tersebut.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaArsenalAC MilanAjax Amsterdam

Berita Terkini