x

Dampak Piala Dunia 2018, Tidak Pengaruhi Liverpool

Kamis, 19 Juli 2018 11:27 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa skuat The Reds akan baik-baik saja meski beberapa pemain belum datang dari Piala Dunia 2018.

Sementara beberapa pemain masih disibukan dengan Timnas mereka masing-masing, Klopp pada akhirnya merekrut pemain baru. 

Trio gelandang Fabinho, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri telah tiba ke Anfield Stadium, dan akan datang lagi kiper AS Roma, Alisson Becker yang saat ini masih menjalani tes medis.

Selain itu, faktor cedera yang menyerang sejumlah pemain bintang Liverpool mengakibatkan The Reds tidak menjual pemain mereka di musim ini. Langkah ini dirasa tepat bagi Klopp demi memperkuat timnya di musim 2018/19.

Baca Juga

"Mungkin ini adalah tahun pertama kami tidak menjual pemain kunci. Selalu ada banyak perubahan, tetapi di kedua arah," kata Jurgen Klopp. 

"Sekarang ini lebih ke satu arah. Kami ingin jadi tim besar, tim sukses, jika Anda tidak membelinya, Anda harus membangunnya. Itu berarti kami harus tetap bersama, membawa pemain tambahan dan membuat langkah berikutnya."


1. Pemain Baru dan Pemain Senior Masih Akur

Jurgen Klopp saat memberikan arahan latihan untuk Liverpool.

Rumor bursa transfer yang seringkali menyebutkan pemain akan disingkirkan tidak terjadi pada skuat Jurgen Klopp. Kini pelatih kelahiran Jerman itu menepis kabar miring seputar timnya yang masih akur dan baik-baik saja. 

"Tim dan skuat berada dalam momen yang sangat baik. Kami masih punya 12 pemain senior yang masih fit, mereka tau kami membutuhkan kedalaman skuat. 

"Ini tidak seperti yang mereka katakan. Mereka justru berkata 'Ayo! Bawa gelandang baru kesini, Kenapa? Kita semua masih disini'.

"Mereka tahu kami membutuhkan kualitas dan mereka tahu bahwa jika kami memenangkan sesuatu di sini maka kami akan memenangkannya dengan 25 pemain.

"Selama dua bulan terakhir di musim ini, klub dan tim ini saling berdekatan karena kami harus bertarung seperti orang gila. Apa yang dilakukan anak-anak itu dalam dua bulan terakhir, itu sangat luar biasa," papar Jurgen Klopp yang dikutip dari Skysports.


2. Tak Ada Pemain Inti, Liverpool Tak Masalah

Roberto Firimino - Sevilla vs Liverpool.

Sejumlah penggawa Liverpool masih menunaikan tugas Piala Dunia belum kembali ke klub dan Klopp mengakui dia lebih suka dengan situasi pra-musim seperti ini.

"Saya menyukai pra-musim, tetapi saya benar-benar menyukai pra-musim sebelumnya  ketika Anda melihat semua pemain berada di sini dan Anda dapat berlatih sejak hari pertama," tambah Klopp.

"Pada saat ini kami kehilangan tiga atau empat pemain ofensif. Roberto Firmino, Mo Salah, Sadio Mane dan Shaq Shaqiri. Itu memberikan tantangan yang menarik.

"Jordan Henderson tidak ada, Trent Alexander-Arnold tidak ada, Simon Mignolet, dan Dejan Lovren tidak ada," lanjutnya.

"Dalam menyusun strategi, saya tidak ada masalah. Di dunia sepakbola, kami selalu punya solusi di saat mengalami hal yang tidak diinginkan seperti sekarang. Nantinya, banyak pemain yang akan kembali dan pada akhirnya kami akan baik-baik saja," tutup Klopp.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini