x

Catat! Ini 5 Laga Big Match yang Warnai Turnamen Pramusim ICC 2018

Jumat, 20 Juli 2018 09:47 WIB
Editor: Gerry Crisandy

Piala Dunia 2018 telah berakhir -- kini para pesepakbola meninggalkan sepak bola internasional dan beralih ke level klub.

Dengan musim 2018/19 hanya berjarak beberapa pekan, berbagai tim-tim elite di Eropa tengah sibuk menjalani pramusim untuk menghadapi musim yang baru.

Bukan hanya pertandingan-pertandingan persahabatan, terdapat juga beberapa kompetisi pramusim yang tentunya akan membuat laga-laga ini lebih menarik, salah satunya International Champions Cup (ICC).

Baca Juga

Ini adalah edisi keenam dari turnamen ICC dan akan diikuti oleh 18 tim, termasuk klub-klub raksasa seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, dan masih banyak lagi.

Turnamen-turnamen ini juga akan diselenggarakan di beberapa lokasi seperti Amerika Serikat, Eropa dan Singapura.

Dengan begitu banyaknya tim-tim besar yang turut serta, tidak heran bila di turnamen ini tersaji beberapa big match yang tak boleh dilewatkan.


1. Duel Dua Klub London

Ngolo Kante dan Tiemoue Bakayoko kawal ketat Jack Wilshere.

Liverpool vs Manchester City

Meskipun Manchester City mendominasi Liga Primer Inggris musim lalu, tapi terdapat satu kubu yang membuat anak-anak asuh Pep Guardiola kesulitan: Liverpool.

Dalam empat pertemuan keduanya musim lalu, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang di tiga di antaranya,

Ditambah lagi bahwa kedua kubu telah melakukan beberapa pembelian mayor di bursa transfer musim panas. 

The Citizens telah merekrut Riyad Mahrez,  sementara Liverpool mendatangkan Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan terbaru, Alisson Becker -- laga ini patut mendapatkan perhatian khusus.

Manchester United vs Real Madrid

Dua raksasa sepakbola Eropa akan saling berhadapan di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat pada 31 Juli mendatang.

The Red Devils gagal untuk merengkuh satupun trofi pada musim lalu, usai hanya berhasil finis di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dan takluk di final Piala FA di tangan Chelsea.

Sementara, Los Blancos berhasil mencapai podium juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Dalam hal belanja pemain, Manchester United telah medatangkan Fred, Diogo Dalot dan Lee Grant, di lain pihak, Real Madrid menambahkan Vinicius Junior dan Alvaro Odriozola ke dalam skuatnya.

Arsenal vs Chelsea

Arsenal dan Chelsea, dua tim London, akan bertemu di Aviva Stadium, Dublin pada 1 Agustus mendatang.

Kedua kubu akan berada di bawah kepempimpinan dua pelatih baru, Unai Emery dan Maurizio Sarri.

Bukan hanya itu, keduanya juga sama-sama gagal mencapai posisi empat besar Liga Primer pada musim lalu, yang berarti keduanya akan berada di Liga Europa pada musim ini.

Chelsea telah mendatangkan Jorginho dari Napoli, sementara Arsenal telah meresmikan empat pemain baru: Lucas Torreira, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos dan Matteo Guendouzi.


2. Dua Klub Saga 'Cristiano Ronaldo'

Ilustrasi Cristiano Ronaldo dengan mengenakan jersey Real Madrid dan Juventus.

Real Madrid vs Juventus

Cristiano Ronaldo akan menjadi tajuk utama pertandingan ini, setelah top skor sepanjang masa Real Madrid tersebut resmi bergabung dengan Juventus pada musim panas ini.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, tim putih Ibu Kota Spanyol memang unggul dibandingkan Si Nyonya Tua -- Juventus takluk di final Liga Champions 2016/17 dan perempatfinal di musim lalu dari tangan Los Merengues.

Selain Ronaldo, Juventus telah menambahkan Joao Cancelo, Mattia Perin dan Emre Can ke dalam gudang senjatanya.

Manchester United vs Liverpool

Rival lama di sepak bola Inggris -- The Red Devils dan The Reds akan bertemu di Michigan Stadium, Amerika Serikat pada 28 Juli mendatang.

Meskipun Man United finis dengan posisi yang lebih baik ketimbang Liverpool di Liga Primer, secara keseluruhan, Liverpool memiliki musim yang lebih baik -- terutama setela mencapai final Liga Champions.

Permainan menyerang Liverpool yang diisi dengan pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane akan dihadapkan pada permainan kolektif dan pragmatis ala Jose Mourinho.

Real MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityJuventusInternational Champions Cup (ICC)Bola Internasional

Berita Terkini