x

Disebut Munafik dan Telan Ludah Sendiri, Ini Komentar Jurgen Klopp

Minggu, 22 Juli 2018 12:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses mendatangkan Alisson Becker dengan status penjaga gawang termahal dunia dengan nilai 65 juta pounds atau sekitar Rp1,2 Triliun pada jendela transfer musim panas ini.

Namun kabar yang disambut gembira para pendukung Liverpool itu justru membuat manajer mereka Jurgen Klopp mendapatkan cibiran dari para fans klub sepakbola lainnya.

Hal tersebut lantaran peryataan manajer asal Jerman beberapa waktu lalu saat pertama kali tiba di Liverpool, Klopp dengan lantang membuat peryataan tak akan menghamburkan uang untuk membangun klub berjuluk The Reds itu.

Baca Juga

“Banyak klub mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendatangkan pemain, saya akan melakukannya dengan cara yang berbeda,” tandas Klopp dilansir GMS.

Lidah memang tak bertulang, peryataan itu seakan ditelan mentah-mentah setelah musim panas ini saja dirinya telah habiskan 175 juta pounds atau sekitar Rp3,3 Triliun untuk belanja pemain baru. Hal yang membuat mantan pelatih Borussia Dortmund itu banyak dicibir.


1. Klopp Mengaku Salah

Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Mendapatkan cibiran, bahkan sampai ada yang menyebutnya munafik, Klopp sendiri tak menutup kuping akan hal tersebut.

Alih-alih mengelak, Klopp mengakui dirinya salah tak mampu memperkirakan perubahan yang begitu besar dalam dunia sepak bola dewasa ini.

"Itulah masalahnya belakangan ini, Apa pun yang kamu katakan, tidak ada yang akan melupakannya. " kata Klopp, dikutip dari Mirror.

“Di sisi lain, itu memang benar. Saya tidak dapat membayangkan dunia akan berubah seperti ini dalam dua setengah tahun," tambahnya.


2. Klopp Tak Peduli

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Kendati mengaku salah menilai dunia sepak bola akan berkembang secepat sekarang ini, dirinya memilih untuk acuh menanggapi beragam komentar negatif ke arahnya.

“Kami tidak peduli dengan apa yang dipikirkan dunia sekitar, seperti Man United tidak peduli dengan apa yang saya katakan (saat Klopp mengkritik MU waktu membeli Pogba). Itu hanya pendapat pada saat itu," terangnya.

Soal menelan ludah sendiri, dirinya juga tak mau ambil pusing. Klopp mengklaim prioritasnya adalah membuat Liverpool sukses dan mengatakan dia senang dengan bisnis transfer yang dilakukan Liverpool saat ini.

“Apakah saya mengubah pendapat saya? Ya, itu benar. Tetapi lebih baik mengubah pendapat Anda daripada tidak pernah memilikinya.

“Apa pun yang dikatakan orang tentang itu dan memunculkannya lagi dan lagi. Saya baik-baik saja dengan itu," cetusnya.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini