x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persela vs Madura United

Senin, 23 Juli 2018 17:49 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan gagal meraih hasil maksimal saat menjamu Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2018, pada Senin (23/07/18) sore WIB.

Dihelat di Stadion Surajaya, tuan rumah sempat unggul lebih dulu memalui gol Fahmi Al-Ayyubi pada menit ke-11. Namun keunggulan tersebut gagal dipertahankan, karena Laskar Sapeh Kerrab berhasil menyamakan skor melalui Zah Rahan.

Skor imbang ini membuat Madura United gagal memutus tren negatif mereka di Lamongan atas Persela. Sebab dalam lima laga terakhir (termasuk hari ini), Madura belum sekalipun meraih kemenangan (2 kalah, 3 imbang).

Baca Juga

Selain itu, hasil ini juga membuat posisi kedua tim melorot di klasemen. Persela berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 24 poin, dan Madura United berada di peringkat ke-5 dengan 26 poin.


1. Babak I

Salah satu momen di laga Persela Lamongan vs Madura United.

Persela Lamongan langsung menggebrak diawal-awal babak pertama. Bahkan scara tak terduga, tuan rumah mampu unggul lebih dulu, melalui gol sundulan Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-14.

Tertinggal satu gol, membuat Madura United bermain sedikit lebih sabar dalam membangun serangan karena Persela bermain cukup rapat di belakang.

Kendati demikian, Madura pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol Zah Rahan. Kerja sama apiknya bersama Beto De Paula berhasil mengelebui bek Persela, skor 1-1.

Memasuki menit ke-30, kedua tim saling jal beli serangan. Akan tetapi, porsi serangan tuan rumah sedikit lebih banyak yang mengandalkan kecepatan dua pemain sayapnya yakni Saddil dan Fahmi.

Berkat keduanya, Persela kerap mendapat peluang dari umpan silang. Namun, duet tangguh Fabiano dan Guntur berhasil meredamnya.

Penyelesaian akhir yang buruk, membuat kedua tim gagal untuk saling menambah gol, skor hingga wasit meniup jeda babak pertama, tidak berubah, 1-1.


2. Babak II

Skuat Persela merayakan gol Loris Arnaud ke gawang Borneo FC.

Di babak kedua, permainan justru cendrung membosankan hinga memasuki menit ke-65. Serangan-serangan kedua tim kerap terbentur barisan pertahana satu sama lain.

Sulitnya membongkar pertahanan Persela, membuat Madura United harus memainkan Greg Nwokolo menggantikan Engelberd Sani.

Pada menit ke-75, Persela sebenarnya mampu membalikan skor. Namun, gol Matsunaga dianulirs, karena sebelum menyarangkan bola ke gawang Madura, wasit menganggap ada handball yang dilakukan oleh Wallace Costa.

Baca Juga

Memasuki 10 menit jelang laga bubaran, permainan kedua tim masih berkutat-kutat di lini tengah, meski beberapa kali mampu saling mengancam gawang lawannya. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah.


3. Susunan Pemain

Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

Berikut Susunan Pemain Persela vs Madura United:

Ikuti perkembangan informasi terbaru seputar olahraga di INDOSPORT.COM.

Persela LamonganMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini