x

Hasil Pertandingan ICC 2018: Man City vs Liverpool

Kamis, 26 Juli 2018 09:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Laga kedua di International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City vs Liverpool.

Berlaga di MetLife Stadium, Amerika Serikat, laga berjalan cukup alot sejak awal meski kedua tim tak menurunkan seluruh pemain bintangnya sebagai starter, Kamis (26/07/18).

Baca Juga

Baik Man City atau Liverpool sama-sama bertekad untuk meraih kemenangan pertama. Keduanya harus takluk di pertandingan pertama dan sama-sama takluk dari Borussia Dortmund.

Namun setelah sukses mencetak gol pertama, Man City malah kalah sejak Mohamed Salah dan Sadio mane dimasukkan.


1. Babak Pertama

Man City vs Liverpool.

Baik Man City maupun Liverpool sama-sama bermain ngotot sejak awal, meski skuat asuhan Pep Guardiola tampak lebih mendominasi penguasaan bola.

Man City lebih banyak berkutat di depan gawang Liverpool. Menit 9, Riyad Mahrez sempat membuat ancaman berbahaya di tengah kotak penalti tetapi tak bisa diselesaikan dengan sempurna.

Tiga menit kemudian, Mahrez mencoba membuka peluang lagi dengan memberikan Nmecha umpan matang. Namun kiper Loris Karius masih bisa menyelamatkan ancaman tersebut.

Menit 19 barulah Liverpool mendapatkan peluang emas pertamanya. Curtis Jones mencoba menuntaskan umpan dari James Milner dari tengah kotak penalti tetapi belum berbuah hasil.

Jelang setengah jam waktu pertandingan berjalan, nyaris saja Karius melakukan blunder lagi. Bola yang tak bisa ia amankan dengan sempurna, kembali ditendang oleh Jack Harrison. Untung saja tembakan itu bisa langsung diselamatkan.

Beberapa kali ancaman kembali ditebarkan oleh Man City, meski penguasaan bola masih didominasi Liverpool. Namun hingga satu menit waktu tambahan berakhir, kedua tim belum bisa mencetak angka. Babak pertama berakhir 0-0.


2. Babak Kedua

Man City vs Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung mengganti lima pemainnya. Salah satunya, Karius digantikan oleh kiper 19 tahun Caoimhin Kelleher. Sementara di kubu Guardiola, Joe Hart, Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Claudio Gomes masuk.

Baca Juga

Baru masuk, Kelleher langsung mendapat ujian dari serangan-serangan Sane. Akhirnya, di menit 57, gawang The Reds bobol juga.

Memanfaatkan bola dari Bernardo Silva, Sane dengan nyaman menyarangkan tembakan ke arah kanan gawang Kelleher. Skor 1-0 untuk Man City.

Tertinggal, Liverpool langsung memasukkan Mohamed Salah di menit 62. Belum ada satu menit, Salah langsung mencetak gol sundulan penyeimbang setelah menerima umpan dari Rafael Camacho.

Mampu menyamai keunggulan, Liverpool mulai tampil lebih ngotot. Di menit 90+2, petaka datang untuk Man City gara-gara Tosin Adarabioyo yang melakukan pelanggaran terhadap Solanke.

Penalti pun diberikan dan dieksekusi oleh Sadio Mane. Kesempatan emas ini tak disia-siakan Mane dengan tembakan ke arah tengah gawang. Liverpool berbalik unggul.

Setelah penalti tersebut, tak ada lagi gol tercipta. Liverpool comeback dengan menang 2-1 atas Man City.


3. Susunan Pemain Man City vs Liverpool

Manchester City vs Liverpool.

Berikut susunan pemain Manchester City:

Berikut susunan pemain Liverpool:

5 Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

LiverpoolManchester CityInternational Champions Cup (ICC)Bola Internasional

Berita Terkini