x

Sudah Boros di Bursa Transfer, Klopp Masih Incar Bek Baru?

Senin, 30 Juli 2018 14:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jurgen Klopp pra musim Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan tidak akan merekrut bek baru musim panas ini. Sejauh ini The Reds sudah cukup boros di bursa transfer.

Januari 2018 lalu, Liverpool sudah mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau Rp1,4 triliun untuk membeli bek tengah Virgil Van Dijk dari Southampton.

Setelah itu, The Reds sudah menghabiskan sekitar 176,9 juta poundsterling atau sekitar Rp3,3 triliun untuk memboyong Naby Keita (RB Leipzig), Xherdan Shaqiri (Stoke City), Fabinho (AS Monaco), dan terakhir kiper Alisson Becker dari AS Roma.

Namun, setidaknya untuk saat ini, Klopp yakin sektor pertahanan Liverpool sudah cukup bagus. Musim lalu, Liverpool kerap dikritik karena pertahanannya yang rapuh, sekalipun dalam segi permainan terbilang menghibur.

Baca Juga

Saat ditanya apakah akan membeli bek lagi sebelum bursa transfer ditutup, eks pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan tidak akan ada pemain baru yang datang ke Anfield.

“Musim panas ini, Tidak. Saya belum lihat kebutuhannya. Joe Gomez, bermain sebagai bek tengah, dia menggabungkan banyak hal yang Anda tak temukan di bursa transfer, jadi sejauh ini belum butuh,” lanjut Klopp sebagaimana dilansir Tribalfootball.

Tetapi, segala sesuatu bisa terjadi bursa transfer. Klopp sadar akan hal itu dan dia menyadari bisa saja keesokan harinya dia berubah pikiran.

Jurgen Klopp menilai skuat Liverpool saat ini sudah mumpuni di semua lini.

“Namun, bursa transfer masih tersisa 12 hari lagi. Banyak hal yang bisa terjadi. Bisa saja Anda menanyakan hal yang sama besok dan jawaban saya akan beda,” ujar pria yang bersahabat baik dengan pelatih Huddersfield David Wagner selama menjadi pemain di Mainz dan pelatih di Dortmund.

Pengamat dan legenda Liverpool Steve Nicol justru mempunyai pendapat sebaliknya. Dia menyarankan Klopp untuk bisa merekrut Leonardo Bonucci, bek veteran yang tengah tak bahagia di AC Milan, sebagaimana dilansir 101greatgoals.

Bonucci sendiri dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya Juventus. Sejumlah klub seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) juga dikabarkan mengincar jasa bek Italia tersebut.

Baca Juga

Pengalaman Bonucci diharapkan bisa memperkuat pertahanan Liverpool yang digalang oleh van Dijk dan Dejan Lovren. Nama terakhir ini kerap dikritik sebelum akhirnya mampu membawa negaranya (Kroasia) ke final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

Bursa TransferLiverpoolAC MilanJurgen KloppXherdan ShaqiriFabinhoLeonardo BonucciJoe GomezNaby KeitaAlisson Becker

Berita Terkini