x

Kartu Merah dan Caci-maki Fans Iringi Kemenangan Persegres

Rabu, 1 Agustus 2018 15:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Persegres mampu merubah caci-maki penonton menjadi pujian saat menghadapi Martapura.

Persegres Gresik United kembali menemukan momentum bagus untuk segera beranjak dari jurang degradasi. Kemenangan 2-1 atas Martapura FC Selasa malam, cukup menguatkan posisi Persegres GU untuk kembali bisa bersaing ke papan tengah Liga 2 2018 Wilayah Timur.

Sebagai eks tim Liga 1, performa tim berjulukan Kebo Giras itu memang kacau balau, terutama menyangkut masalah di internal mereka. Bahkan saat menghadapi Martapura, bench Persegres hanya dihuni 4 pemain alias berkekuatan 15 pemain saja.

"Situasi ini memang harus kami hadapi. Lihat saja berapa pemain kami di bench, setelah banyak yang memilih mundur," bilang sang pelatih, Sanusi Rahman.

Baca Juga

Kekacauan itu pun merambat pada hal teknis, kala menjamu Martapura. Persegres GU harus merayakan gol pertama yang dicetak Malik Risaldi di menit kelima di hadapan tribun kosong yang biasanya dijejali Ultras Mania sisi selatan.

Namun, permainan yang mengundang optimisme itu kemudian luntur atas kartu merah Husni Mubarak di menit 57.


1. Terpancing Emosi

Pelatih Persegres Gresik United, Sanusi Rahman.

Segelintir suporter yang hadir di Stadion Gelora Joko Samudro pun melontarkan caci maki, yang semakin nyaris saat Martapura berhasil membalas gol di menit 79 melalui Rian Miziar.

"Para pemain belum bisa mengatur tempo maupun emosi. Mereka malah mengikuti ritme permainan lawan," ulas Sanusi Rahman.

Ajaibnya, Persegres GU mampu membobol gawang Martapura di masa perpanjangan waktu babak kedua. Serangan balik cepat dilancarkan setelah pemain lawan memilih untuk menyerang total, sehingga tendangan Malik Rizaldi membuahkan gol kemenangan.

Bak memenangi laga final, teriakan histeris pun pecah di bench maupun tribun. Caci maki yang dilontarkan lalu berubah menjadi nyanyian inspiratif sebagai bukti kuatnya rasa cinta Ultras kepada tim Persegres GU.

Baca Juga

"Saya merasa lebih beruntung malam ini. Kami masih memiliki pemain yang mau bekerja dengan tampil fight, meski dengan kondisi seperti ini," ungkap Sanusi Rahman, yang menggantikan Puji Handoko setelah memilih mundur atas rangkaian hasil buruk tim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahrga Lain di INDOSPORT.COM

Persegres Gresik UnitedMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini