x

Gunakan Nomor Punggung Baru, Morata Buang 'Kutukan' Nomor 9?

Minggu, 5 Agustus 2018 10:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Striker Chelsea, Alvaro Morata tidak akan memakai kaos bernomor punggung 9 seperti yang digunakannya di musim 2017/18 kemarin. Di musim 2018/19 ini, eks pemain Real Madrid itu akan menggunakan nomor punggung 29.

Dipilihnya nomor punggung 29 karena angka tersebut merupakan tanggal lahir dari anak laki-laki kembarnya yang diberi nama Alessandro dan Leonardo Morata.

Ya, pada tanggal 29 Juli 2018 kemarin, istri Morata, Alice Campello telah melahirkan buah cintanya dengan Alvaro Morata setelah keduanya meresmikan hubungan mereka sejak tahun 2017 lalu.

Baca Juga

"Saya ingin menghormati jasa istri saya, Alice yang sudah melahirkan anak-anak saya."

"Saya pun juga ingin mengenang hari lahir buah hati saya. Itu sebabnya, saya memutuskan untuk mengambil nomor yang berbeda untuk musim baru," ujar Morata dikutip dari laman Talksport.

Selain mengabarkan bahwa dirinya telah berganti nomor punggung, Morata juga menyampaikan permohonan maaf kepada para penggemar yang sudah terlanjur membeli jersey dengan nomor 9. 

Baca Juga

"Saya meminta maaf kepada fans yang mungkin telah membeli jersey nomor 9 dengan nama saya."

"Saya harap, kalian semua dapat memahami keputusan saya dan tidak masalah dengan nomor punggung terbaru ini. Terima kasih atas dukungan selama ini dan saya harap tahun ini akan ada banyak hal yang bisa dirayakan," imbuh Morata.

Sebagai informasi, Chelsea menawarkan pengembalian uang kepada penggemar yang terlanjur membeli jersey dengan nomor punggung 9, sebelum adanya informasi soal nomor baru Alvaro Morata.

Di sisi lain, secara tidak langsung Morata telah melepas nomor kutukan di Chelsea. Ya, selain Jimmy Floyd Hasselbaink, tidak ada lagi pemain Chelsea yang tampil moncer kala menggunakan nomor punggung 9. Mulai dari Mateja Kezman, Hernan Crespo, Khalid Boulahrouz, Fernando Torres, hingga Radamel Falcao semuanya tampil melempem.

Baca Juga

Pada awal musim 2017/18 kemarin, Morata sempat tampil brilian dan membuat sejumlah kalangan terutama fans The Blues merasa penyerang yang juga sempat perkuat Juventus ini berhasil mematahkan mitos kutukan nomor punggung 9.

Sayangnya, memasuki pertengahan hingga akhir musim, penampilan Morata tampil jauh dari kata konsisten. Kini, dengan menggunakan nomor punggung 29 yang seakan menjadi 'jimat' tersendiri baginya, mampukah Morata berhasil menjadi mesin gol yang berarti bagi tim London Barat? Menarik untuk dinanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Real MadridChelseaAlvaro MorataLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini