x

Hasil Pertandingan ICC 2018: AC Milan vs Barcelona

Minggu, 5 Agustus 2018 09:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Penyelamatan Donnarumma di laga AC Milan kontra Barcelona

INDOSPORT.COM - Menghadapi AC Milan dalam lanjutan pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018, klub sepak bola asal Spanyol Barcelona masih turun dengan mayoritas pemain mudanya.

Sementara sang lawan, AC Milan justru tampil dengan mayoritas pemain utama mereka yang sudah tergabung sejak musim lalu. Namun belum ada nama bomber anyar yang baru didatangkan Milan dari Juventus, Gonzalo Higuain.

Baca Juga

Dalam pertandingan , Blaugrana terlihat lebih mendominasi. Sementara AC Milan hanya sesekali melakukan serangan.

Namun beruntung bagi Il Diavolo Rosso, mereka mampu menang secara dramatis lewat gol di menit akhir pertandingan.


1. Babak Pertama

AC Milan kontra Barcelona

Tampil dengan trio lini depan Malcom, Paco Alcacer, dan Munir, Barcelona langsung mendominasi sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Munir El Haddadi jadi yang pertama membuka peluang, namun sepakannya di menit pertama masih bisa diselamatkan penjaga gawang Donnarumma dengan mudah karena hanya mengarah ke tengah gawang.

Setelahnya Barcelona masih terus mendominasi, sementara AC Milan hanya sesekali melakukan serangan mengandalkan gelandang asal Spanyol, Suso.

Pertarungan sengit pemain dari kedua tim di lini tengah membuat pertandingan menarik untuk di saksikan, namun juga membuat banyak pelanggaran terjadi di laga ini.

Hingga paruh babak pertama berakhir, kedua tim masih harus berbagi poin imbang tanpa gol, 0-0.


2. Babak Kedua

AC Milan kontra Barcelona

Memasuki babak kedua, inisiatif serangan masih menjadi milik pemain-pemain Barcelona. Namun AC Milan juga mulai meningkatkan intensitas penyerangannya. 

Salah satunya lewat sepakan dari luar kotak penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-48 yang sayangnya masih mengarah ke tengah gawang hingga mudah diamankan penjaga gawang Ter Stegen yang baru masuk di babak kedua.

Di awal babak kedua permainan juga semakin keras, berbagai pelanggaran terus terjadi bagi kedua tim. Pelanggaran-pelanggaran itu juga membuat baik Barcelona maupun AC Milan mencoba membuka peluang lewat bola-bola mati.

Sayangnya hingga 60 menit berjalan, belum ada satupun gol yang datang bagi keduanya.

Pada menit ke 61, pelatih AC Milan Gennaro Gatusso coba mengubah strategi dengan melakukan banyak pergantian pemain. Namun nyatanya hal tersebut tak banyak merubah jalannya laga.

Tapi beruntung bagi Il Diavolo Rosso, secara dramatis gol justru mampu mereka ciptakan tepat di menit terakhir pertandingan. Adalah Andre Silva yang keluar sebagai pahlawan lewat sepakan kaki kirinya di menit ke-90+3.

AC Milan pun pulang dengan raihan tiga poin penuh. Hingga membawa mereka kini memiliki total poin yang sama dengan tetangganya, Inter Milan yakni empat poin.


3. Susunan Pemain

AC Milan vs Barcelona (Prediksi)

AC Milan XI:

Barcelona XI:

BarcelonaAC MilanInternational Champions Cup 2018International Champions Cup (ICC)Bola InternasionalAndre Silva

Berita Terkini