x

Rekap Hasil Pertandingan Persahabatan Klub-klub Eropa, Minggu (05/08/18).

Minggu, 5 Agustus 2018 08:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa pada 21-22 Agustus 2016.

INDOSPORT.COM - Semakin dekat dengan kick off musim baru kompetisi sepak bola kasta tertinggi masing-masing negara di Eropa, para klub juga masih terus melakukan beragam persiapan. Salah satunya melakukan pertandingan uji coba dengan klub-klub lain dari negara berbeda.

Baca Juga

Seperti halnya pada dinihari tadi (05/08/18), banyak klub-klub sepak bola Eropa yang melakukan uji tanding, termasuk yang dilakukan dua tim besar asal Inggris Liverpool dan Arsenal yang menghadapi lawan dari Negeri Pizza, Italia.

Liverpool menantang runner up Liga Italia musim lalu, SSC Napoli. Sementara Arsenal mencoba kekuatan tim asal Ibukota SS Lazio


1. Liverpool vs Napoli

Mohamed Salah mencetak satu gol Liverpool ke gawang Napoli

Melakukan uji coba menghadapi Napoli, di stadion Aviva, Dublin,  Irlandia, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menurunkan hampir semua pemain terbaiknya. Termasuk penjaga gawang termahal dunia yang baru didatangkan dari AS Roma, Alisson Becker.

Hasilnya jelas terlihat, baru empat menit pertandingan berjalan, The Reds langsung unggul lewat sepakan James Milner menyambut umpan Sadio Mane. Bahkan memasuki 10 menit, Liverpool sudah bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 kali ini lewat gelandang lainnya, Georginio Wijnaldum.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang turun dengan trio penyerang terbaiknya, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane semakin menggila dengan tambahan tiga gol lagi. Melalui Mohamed Salah di menit ke-58, pemain pengganti, Daneil Sturidgge di menit ke-73, dan gol penutup oleh bek kiri asal Spanyol Alberto Moreno di menit ke-77.

Kemenangan 5-0 Liverpool atas Napoli itu secara langsung juga bisa menggambarkan bahwa setidaknya sampai sata ini mereka tidak sia-sia merogeh kocek mahal demi mendatangkan Alisson Becker. Main dalam 90 menit penuh, penjaga gawang Timnas Brasil itu mampu catatkan torehan clean sheet di laga debutnya.


2. Arsenal vs Lazio

Laga ujicoba Arsenal menghadapi Lazio

Bukan hanya Liverpool, klub sepak bola asal Inggris lainnya, Arsenal juga mampu mengilas lawannya asal Italia Lazio dengan skor 2-0.

Bermain di tempat netral Friends Arena, Solna, Swedia, anak asuh Unay Emery memanfaatkan betul laga uji coba ini sebelum mereka menjalani laga berat melawan Manchester City di pembukaan Liga Inggris minggu depan.

Keseriusan Arsenal berbuah cepat ketika Reiss Nelson sudah bisa membuka keunggulan di menit ke-18.

Lebih banyak mendominasi jalannya laga, baru kemudian di babak kedua The Gunners mampu menambah keunggulan, tepatnya di menit ke-64, lewat penyerang utama mereka Pierre-Emerick Aubameyang.


3. Hasil Lengkap Pertandingan Uji Coba Klub-klub Eropa lainnya

Logo Hasil Liga Elite Eropa.

Hasil Lengakp Pertandingan Uji Coba Klub-klub Eropa lainnya

LiverpoolArsenalNapoliLazioBola Internasional

Berita Terkini