x

Reuni dengan Patrich Wanggai di Laga Mitra Kukar vs Persib, Ini Reaksi Rahmad Darmawan

Jumat, 10 Agustus 2018 09:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, angkat bicara mengenai kehadiran mantan anak asuhnya, Patrich Wanggai di kubu Persib. Laga Mitra Kukar vs Persib akan tersaji pada kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-20 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/08/18). 

Tim berjuluk Naga Mekes memiliki waktu recovery yang cukup singkat jika dibandingkan Persib, yakni empat hari. Pasalnya Mitra Kukar sebelumnya melakoni pertandingan tandang kontra Borneo FC, Senin (06/08/18). 

Baca Juga

Meski begitu, mantan pelatih Sriwijaya FC ini memastikan pasukannya sudah siap untuk berhadapan dengan tim berjuluk Maung Bandung. 

"Menghadapi Persib besok, semua pemain lebih kepada bagaimana mengatur recovery. Di mana kita hanya punya waktu istirahat sedikit, Alhamdulillah pagi ini sudah kembali bugar," ucap RD sapaan akrabnya saat konferensi pers menjelang laga, Kamis (09/08/2018). 

"Dan insya Allah untuk pertandingan besok pemain akan menampilkan permainan penuh semangat untuk bisa menjadi motivasi mereka menghadapi Persib. Tanpa berbicara semangat pemain pasti akan lebih semangat," tambahnya. 


1. Kehadiran Wanggai di Kubu Persib

Patrich Wanggai melakukan seleberasi bersama Ardi Idrus.

RD mengaku tidak memliki persiapan khusus untuk pertandingan Mitra Kukar vs Persib. Hanya saja, ia sudah mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai tim Maung Bandung yang dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman hampir di semua lini. 

"Taktik tidak akan ada perubahan, paling untuk mengantisipasi pemain Bandung yang mempunyai skill yang baik," ucapnya. 

Pada pertandingan pekan ke-20, RD akan bertemu dengan mantan anak asuhnya yang sebelumnya membela Sriwijaya FC dan kini berkostum Persib, Patrich Wanggai.

Menurutnya, kehadiran Wanggai cukup mempengaruhi penampilan Maung Bandung. Pasalnya pada pertandingan sebelumnya, pemain bernomor punggung 88 ini berkontribusi dengan menyumbangkan gol dan membawa Persib meraih poin penuh. 

Baca Juga

"Memang di pertandingan saat kita membela tim yang sama ia menunjukan progres yang bagus. Dan dia seingat saya sabagai starter dan buat gol, dan saat ke Persib momentumnya sangat tepat, sehingga bisa tampil baik," tutup Rahmad Darmawan.

Persib BandungMitra KukarRahmad DarmawanPatrich WanggaiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini