x

6 Pemain yang Selalu Cetak Gol di Laga Perdana Premier League

Selasa, 14 Agustus 2018 21:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pemain yang selalau mpencetak gol di laga perdana Liga Inggris selama tiga musim beruntun.

INDOSPORT.COM - Pertandingan perdana Premier League musim 2018/19 telah dimulai sejak pekan kemarin. Seluruh kontestan Premier League pun telah merampungkan pertandingan pekan pertamanya pada akhir pekan lalu.

Pada pertandingan pembuka Premier League musim ini, penyerang Liverpool Sadio Mane berhasil mencatatkan rekor sepanjang sejarah persepakbolaan Inggris. Hal itu ia raih setelah sukses mencetak dua gol ke gawang West Ham United.

Torehan gol tersebut membuat mantan penyerang Southampton itu mampu masuk ke dalam pemain yang selalu mencetak gol di pertandingan perdana Premier League dalam tiga musim berturut-turut.

Baca Juga

Oleh karena itu, INDOSPORT mencoba untuk membahas 6 pemain, termasuk Mane, yang mampu mencetak gol di pertandingan perdana dalam tiga musim beruntun.


1. 1. Teddy Sheringham (1992/93 - 1995/96)

CaptionLegenda Timnas Inggris, Teddy Sheringham menjadi pemain pertama yang mampu menorehkan gol di pertandingan perdana Premier League selama lima musim berturut-turut.

Legenda Timnas Inggris, Teddy Sheringham menjadi pemain pertama yang mampu menorehkan gol di pertandingan perdana Premier League selama lima musim berturut-turut. Dirinya selalu tampil tajam meski saat itu dirinya telah berpindah klub.

Raihan gol pertamanya ia sarangkan saat berseragam Nottingham Forest pada musim 1992/93. Saat itu dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool. Catatan itu pun berlanjut saat dirinya hijrah ke Tottenham Hotspur pada musim 1993/94.

2. Loius Saha (2001/02 - 2003/04)

Mantan pemain Manchester United era 2004–2008, Louis Saha

Loius Saha masuk ke dalam daftar pemain yang selalu mencetak gol di pertandingan perdana Preimer League. Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut mampu menorehkan catatan itu sebelum bergabung dengan Manchester United.

Penyerang yang telah memutuskan untuk gantung sepatu tersebut mampu mencatatkan torehan itu saat bersegaram Fulham. Namun catatan itu berlanjut saat dirinya melakukan debut bersama Setan Merah pada musim 2003/04.


2. 3. Thierry Henry (2001/02 - 2003/04)

Thierry Henry masuk ke dalam daftar pemain yang selalu mencetak gol di laga pembuka Premier League.

Sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, tak heran jika nama Thierry Henry masuk ke dalam daftar pemain yang selalu mencetak gol di laga pembuka Premier League. Dirinya mampu menorehkan catatan itu saat membawa Arsenal menjadi klub terbaik di ranah Inggris.

Bahkan pada periode musim 2001/02 hingga 2003/04, penyerang yang sempat berseragam Barcelona tersebut selalu mencetak lebih dari 20 gol.

4. Alan Shearer (2002/03 - 2004/05)

Alan Shearer mampu menorehkannya pada musim 2002/03 hingga 2004/05.

Selain Teddy Sheringham, legenda Timnas Inggris lainnya yang mampu mencatatkan rekor tersebut adalah Alan Shearer. Penyerang andalan Newcastle United tersebut mampu menorehkannya pada musim 2002/03 hingga 2004/05.

Catatan itu nampaknya sudah cukup membuktikan bahwa Shearer pantas mendapatkan status sebagai legenda sepak bola Inggris sepanjang sejarah.


3. 5. David Silva (2013/14 - 2015/16)

David Silva mampu masuk dalam jajaran penyerang-penyerang terhebat di Premier League.

Meski bukan seorang striker, David Silva mampu masuk dalam jajaran penyerang-penyerang terhebat di Premier League. Bagaimana tidak, mantan pemain Valencia itu mampu mencetak gol di setiap laga pembuka bersama Manchester City dalam tiga musim beruntun.

Dengan catatan itu, gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut pun tentunya mendapatkan tempat tersendiri di hati pendukung setia Manchester City.

6. Sadio Mane (2016/17 - 2018/19)

Sadio Mane merayakan gol keduanya ke gawang West Ham United

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Sadio Mane sukses menjadi pemain keenam yang mampu menorehkan gol di pertandingan perdana Premier League dalam tiga musim beruntun. Catatan itu dimulai saat Mane baru saja memperkuat Liverpool pada musim 2016/17 lalu.

Pemain asal Senegal tersebut pun mampu melanjutkan catatan itu hingga musim baru ini setelah mengoyak jala gawang West Ham sebanyak dua kali pada akhir pekan lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

Thierry HenryDavid SilvaAlan ShearerLiga Primer InggrisLouis SahaSadio ManeTeddy SheringhamLiga Inggris

Berita Terkini