x

Pernah Latih Klub Timur Tengah, Luis Milla Ingatkan Hal Ini untuk Laga vs UEA

Rabu, 22 Agustus 2018 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Luis Milla jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23 jelang laga babak 16 besar Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/08/18) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Untuk itu, skuat Garuda Muda pun telah menjalani latihan perdana pada pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, asiasten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti juga angkat bicara mengenai persiapan melawan UEA. Ia mengatakan, pelatih kepala, Luis Milla telah memberikan peringatan untuk mewaspadai permainan calon lawan.

Menurut Milla (sesuai penjelasan Bima) para pemain Timnas U-23 harus lebih bisa mengontrol emosi dan berhati-hari sebab dirinya sudah mengenal karakter permainan UEA, sebab pernah melatih di negara terdebut pada 2013 lalu bersama klub Al Jazira.

Baca Juga

"Hampir sama saat melawan Hongkong karena mereka juga memiliki pemain yang relatif tinggi-tinggi."

"Coach Luis tadi menyampaikan beliau pernah melatih di Arab juga  jadi dia mengatakan harus tetap kontrol emosi, jaga spiritnya dan harus lebih berhati-hati saat melawan mereka," beber Bima Sakti.


1. Fokus Recovery Pemain

Latihan Timnas U-23.

Di sisi lain, Bima Sakti menjelaskan jika latihan hari ini berlangsung santai dan fokus pada recovery kondisi fisik. Nantinya, intensitas latihan baru akan ditingkatkan pada Kamis (23/08/18) besok sebagai persiapan akhir melawan UEA.

"Ini karena kemarin sengaja kita liburkan pemain biar lebih fresh dan hari ini kita naikkan sedikit intensitas latihan sekalian recovery bagi pemain yang kemarin bermain," tutupnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Skuat Garuda Muda mengumpulkan sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan (atas Taiwan, Laos dan Hong Kong) dan sekali kalah saat bersua Palestina.

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.
 

Asian GamesAsian Games 2018Uni Emirat ArabTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiBola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini