x

4 Pemain Pinjaman Terbaik di Liga Primer Inggris

Sabtu, 25 Agustus 2018 08:44 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya barang yang bisa dipinjam, tetapi klub sepak bola juga saling meminjam pemain. Ternyata, banyak pemain pinjaman yang tampil luar biasa.

Ada beberapa alasan kenapa klub sepak bola meminjamkan pemainnya. Biasanya karena jarang mendapat kesempatan bermain di tim inti akibat skuat sudah terlalu sumpek.

Pemain pinjaman justru banyak yang bersinar saat di klub yang meminjamkannya. Seolah mereka ingin membuktikan diri dan banyak pemain pinjaman yang akhirnya direkrut klub besar dan bisa tampil konsisten.

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT telahh merangkum nama-nama pemain yang tampil kinclong saat berstatus sebagai pemain pinjaman di Liga Primer Inggris. Siapa saja?


1. Romelu Lukaku (Chelsea ke West Bromwich)

Romelu Lukaku menggunakan jersey baru Manchester United.

Tidak semua orang tahu  bahwa striker Belgia ini sempat dipinjamkan Chelsea ke West Bromwich Albion sebelum akhirnya pindah ke Everton. Lukaku berada di Stamford Bridge sejak 2011 namun jarang dimainkan.

Musim 2012/2013, dia dipinjamkan ke West Brom. Penampilannya justru cemerlang dengan mencetak 17 gol dari 35 laga dan finish di posisi delapan. Kemudian, dia dipinjamkan ke Everton sebelum akhirnya menjadi permanen.

Musim 2016/17, nyaris saja Lukaku jadi pencetak gol terbanyak sebelum disalip Harry Kane di laga akhir kompetisi. Namun penampilannya membuat Manchester United kepincut dan kemudian merekrutnya dengan nilai 75 juta poundsterling.


2. Mikel Arteta (Real Sociedad ke Everton)

Asisten pelatih Man City, Mikel Arteta.

Salah satu pemain berbakat Spanyol namun justru terlupakan di negeri sendiri. Mencoba peruntungan di Barcelona, namun dia justru cemerlang bersama Glasgow Rangers. Kembali bermain di Real Sociedad, tetpai kariernya lebih gemilang bersama Everton saat berstatus pemain pinjaman.

Bergabung dengan the Toffees di penghujung musim 2004/05, akhirnya dia bergabung dengan klub tersebut secara permanen. Penampilannya diganjar pemain terbaik pilihan fans, sekalipun tidak ada trofi yang dimenangkan.

Arsenal akhirnya memboyong pria 36 tahun ini. Bersama The Gunners, gelandang bertahan sempat membawa klub ini meraih Piala FA dua kali beruntun.

Saat ini, Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Namanya sempat digadang-gadang sebagai pengganti Arsene Wenger di Arsenal sebelum akhirnya Unai Emery yang menggantikan manajer Prancis tersebut.


3. George Weah (AC Milan ke Chelsea)

George Weah meraih gelar juara Piala FA saat dipinjam oleh Chelsea.

Penampilannya bersama AC Milan termasuk oke sebelum akhirnya dipinjamkan ke Chelsea. Usianya sudah 33 tahun saat itu, namun tak menghentikan kehebatannya mencetak gol indah.

Weah yang saat ini menjadi presiden Liberia bergabung dengan The Blues di paruh musim 1999/2000. Dia mencetak gol di debutnya melawan Tottenham. Dia berhasil membawa Chelsea meraih Piala FA setelah mengalahkan Aston Villa 1-0.

Sekalipun tak pernah membawa negaranya main di Piala Dunia, Weah berhasil memperoleh gelar pemain terbaik dunia pada 1995 saat membela AC Milan.


4. Daniel Sturridge (Chelsea ke Bolton)

Juren Klopp dan Daniel Sturridge

Orang mengenalnya sebagai pemain Liverpool yang 'terbuang' dari Chelsea. Namun, dia sempat merasakan dpinjamkan ke Bolton Wanderers.

Dia mencetak delapan gol dari 12 laga untuk tim yang bermarkas di Reebok Arena dan menjadi pemain keenam mencetak gol di tiap empat laga awal. Hanya sebentar namun berdampak lumayan.

Kembali ke Stamford Bridge lagi-lagi dia terlupakan. Akhirnya Sturridge menemukan sinarnya bersama Liverpool saat masih ada Luis Suarez. Namun kepindahan penyerang Uruguay itu ke Barcelona dan cedera membuat Sturridge tampil tak terlalu konsisten.

Baca Juga

Dipinjamkan lagi ke West Brom di penghujung musim karena kalah saing dengan Mo Salah dan Roberto Firmino, Sturridge justru gagal mencetak gol akibat masih cedera hamstring. Namun di musim ini dia mencoba membuktikan diri layak mendapat kesempatan dari Klopp setelah mencetak gol di laga awal melawan West Ham saat masuk lapangan selama 24 detik.

Ikuti terus berita Liga Inggris dan olahraga lainnya di INDOSPORT.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityEvertonDaniel SturridgeRomelu LukakuMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini