x

Lagi, Alisson Becker Tunjukkan Kemampuannya Gocek Penyerang Lawan

Minggu, 26 Agustus 2018 15:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Liverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka.

INDOSPORT.COM - Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker lagi-lagi menunjukkan kemampuannya dalam menggocek penyerang lawan dalam kemenangan 1-0 The Reds atas Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Sabtu (25/08/18) kemarin malam.

Alisson yang memang merupakan kiper dari Brasil, kembali menarik perhatian banyak orang. Menit ke-69, gelandang Brighton, Anthony Knockaert tidak berdaya ketika Alisson mencungkil bola melewati kepalanya.

Ketenangan dalam mengantisipasi umpan-umpan balik dari rekan-rekan setimnya memang sudah menjadi ciri khas Alisson, ketika dirinya masih membela AS Roma.

Baca Juga

Bahkan, musim 2017/18 saat masih membela AS Roma, dia tercatat mampu melakukan aksi serupa sebanyak 6 kali di kompetisi Serie A Italia. Dari 6 kali menggocek lawan tersebut, dirinya tercatat tidak pernah melakukan blunder.


1. Jurgen Klopp Sedikit Khawatir

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Kemampuan gocek yang ditunjukkan oleh Alisson sebenarnya bukan sesuatu yang diharapkan oleh Jurgen Klopp di Liverpool. Namun dirinya terpaksa harus terbiasa, karena ciri khas kiper Brasil yang dimiliki eks kiper Roma.

"Gocekan yang dilakukan Alisson cukup menyenangkan disaksikan. Tapi saya tidak butuh penampilan seperti itu dari seorang kiper.

Baca Juga

"Tapi, memang saya sebelumnya tidak pernah punya kiper dari Brasil. Jadi saya harus terbiasa dengan ciri khas kiper Brasil seperti ini," jelas Klopp dilansir dari BBC.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

LiverpoolAS RomaJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini