x

Ketimbang Persija, Persib Lebih Pilih Fokus Lawan Arema

Selasa, 28 Agustus 2018 07:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan.

INDOSPORT.COM - Persija akan menjadi lawan Persib dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2018 mendatang.

Seusai libur Asian Games 2018, Persib Bandung memiliki empat jadwal pertandingan Liga 1 2018 pada September 2018, keempat laga tersebut yakni menjamu Arema FC, tandang ke Borneo FC kemudian kembali ke Bandung menghadapi Persija Jakarta dan Madura United.

Pelatih Persib, Mario Gomez menuturkan, dari keempat laga tersebut pihaknya lebih memilih fokus dulu menghadapi pertandingan terdekat kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 13 September 2018.

Pada pertandingan kandang tersebut, pelatih asal Argentina ini menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi Persib di puncak klasemen.

Baca Juga

"Tentu fokus kita pada target pertandingan lawan Arema pada 13 September, karena kita bertemu dengan tim yang penting," kata Gomez seusai memimpin latihan pasukannya di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (27/08/2018).

Gomez menambahkan, setelah pertandingan menghadapi Arema, timnya akan fokus menatap laga selanjutnya kontra tuan rumah Borneo FC, 17 September 2018.

Sebelum menghadapi Arema, tim kebanggaan Bobotoh ini memiliki waktu persiapan yang cukup panjang yakni sekitar dua pekan.‎ Waktu tersebut akan dimanfaatkan oleh Gomez untuk mematangkan pasukannya, salah satunya dengan menggelar laga uji coba.

Baca Juga

"Tapi yang terpenting adalah step by step dengan Arema. Kita harus bermain dan persiapankan sampai tanggal 13 nanti," tegasnya.

Pada pertemuan putaran pertama, Persib berhasil membawa pulang satu poin dari Malang, setelah pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, 15 April 2018 berakhir dengan skor imbang 2-2.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia hanya di INDOSPORT.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini