x

8 Pemain yang Bakal Ketemu Mantan Klub di Liga Champions

Jumat, 31 Agustus 2018 20:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Final Liga Champions musim 2018/19

INDOSPORT.COM - Semarak perhelatan Liga Champions sudah mulai terdengar. Hal itu ditandai dengan pengundian grup yang dilakukan UEFA pada Kamis (30/08/18) malam WIB kemarin.

Ya, selaku federasi sepak bola Eropa, UEFA telah membagi 32 peserta Liga Champions ke dalam delapan grup. Masing-masing tersebut kini sudah diisi oleh empat tim yang akan saling jegal guna mendapatkan jatah lolos ke fase gugur.

Baca Juga

Terdapat satu fakta menarik terkait hasil pengundian grup semalam. Beberapa pemain diketahui bakal bersua dengan klub lamanya.

INDOSPORT pun mencoba membahas kisah terjebak nostalgia tersebut ke dalam rangkuman berikut ini. Simak ulasannya!


1. 1. Radamel Falcao

Radamel Falcao pada laga antara AS Monaco dan OSC Lille (10/09/16).

Kisah yang pertama datang dari penyerang AS Monaco, Radamel Falcao. Hasil undian grup semalam, membuat Monaco menempati Grup A, sekaligus mengharuskan Falcao bersua dengan klub lamanya, Atletico Madrid.

Ya, pada periode 2011-2013, Falcao diketahui pernah membela Atletico. Bersama Atletico, Falcao sukses membukukan 52 gol dari 68 penampilan.

Baca Juga

Pertemuan pertama Falcao kontra eks klubnya tersebut akan terjadi pada 19 September mendatang di Stade Louis II. Sementara laga kedua baru akan tersaji pada 29 November di kandang Atletico, Wanda Metropolitano.


2. 2. Rafinha

Rafinha Alcantara

Barcelona tergabung ke dalam Grup B bersama Tottenham Hotspurs, PSV Eindhoven, dan Inter Milan. Hasil ini, membuat pemain Barcelona, Rafinha, harus bersua dengan Inter, bekas klubnya musim lalu.

Ya, pada Januari musim 2017/18, Barcelona meminjamkan Rafinha ke Inter. Rafinha pun tampil dalam 17 laga dan mencetak dua gol untuk Nerazzurri.  

Baca Juga

Pertemuan pertama Rafinha kontra Inter bakal terjadi pada 25 Oktober mendatang di Stadion Camp Nou. Sementara untuk laga keduanya baru akan tersaji pada 7 November mendatang.


3. 3. Edinson Cavani

Striker Timnas Uruguay, Edinson Cavani meringis kesakitan karena cedera.

Paris Saint Germain (PSG) tergabung ke dalam Grup C bersama Napoli, Liverpool, dan Red Star Belgrade. Hasil undian ini lantas mengahruskan pemain PSG, Edinson Cavani, untuk bertarung melawan bekas klubnya, Napoli.

Cavani diketahui pernah berseragam Napoli pada periode 2010-2013. Selama tiga musim membela Napoli, Cavani sukses membukukan 78 gol dari 103 penampilan.

Baca Juga

Pertemuan pertama Cavani kontra Napoli bakal terjadi pada 25 Oktober mendatang di Stadion Parc de Princes. Sementara, pertemuan kedua baru akan terjadi pada 7 November.


4. 4. Renato Sanches

Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Bayern Munchen tergabung ke dalam Grup E bersama Benfica, Ajax Amsterdam, dan AEK Athens. Hasil ini lantas membuat pemain muda Bayern, Renato Sanches, harus berlaga kontra klub lamanya, Benfica.

Ya, Renato merupakan hasil didikan akademi Benfica. Berkat tampil apik bersama tim senior Benfica musim 2015/16, Renato lantas diboyong Bayern pada musim berikutnya.


5. 5. Fernandinho

Fernandinho, gelandang bertahan Man City.

Manchester City tergabung ke dalam Grup F bersama Shaktar Donetsk, Olympique Lyon, dan Hoffenheim. Hasil undian ini membuat pemain tengah City, Fernandinho, harus bersua dengan klub lamanya Shaktar.

Sejak tahun 2005 sampai 2013, Fernandinho menjadi andalan Shaktar di lini tengah. Ia tampil dalam 184 laga dan membukukan 31 gol untuk Shaktar.


6. 6. Andreas Pereira

Andreas Pereira, pemain pinjaman Valencia.

Manchester United tergabung ke dalam Grup H bersama Juventus, Valencia, dan BSC Young Boys. Hasil undian ini membuat pemain MU, Andreas Pereira harus bersua dengan klubnya musim lalu, Valencia.

Pereira musim lalu dipinjamkan MU ke Valencia. Bersama Valencia, pemain asal Brasil tersebut tampil dalam 23 laga dan mencetak satu gol.


7. 7. Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Bukan hanya Pereira, pemain MU lainnya, Paul Pogba, juga harus menjalani kisah terjebak nostalgia di fase grup Liga Champions. Ya, Pogba harus bertemu dengan bekas klub lamanya, Juventus.

Pogba membela Juventus pada periode 2012-2016. Selama empat musim berkostum Juve, Pogba tampil dalam 124 laga dan mencetak 28 gol.

Pertemuan pertama Pogba kontra Juventus akan tersaji pada 24 Oktober mendatang di Old Trafford. Sementara laga kedua baru akan dihelat pada 8 November.


8. 8. Cristiano Ronaldo

Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal mencitpakan gol.

Kisah terjebak nostalgia yang paling heboh datang dari bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo. Juve satu grup dengan MU, dan hal ini membuat CR7 akan pulang kampung ke Old Trafford.

Ya, pada periode 2003-2009, Ronaldo adalah bintang yang begitu dipuja Setan Merah. Selama enam musim berkostum MU, Ronaldo sukses membukukan 84 gol dari 196 penampilan. 

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoFernandinhoLiga ChampionsPaul PogbaEdinson CavaniRenato SanchesFalcao

Berita Terkini