x

Hasil Pertandingan Serie A Italia: AC Milan vs AS Roma

Sabtu, 1 September 2018 03:40 WIB
Editor: Juni Adi
Gonzalo Higuain dibayangi dua pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM - AC Milan sukses meraih kemenangan secara dramatis saat menjamu AS Roma, dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-3, pada Sabtu (01/09/18) dini hari WIB.

Bermain di Stadion San Siro, Milan tampil spartan di awal-awal pertandingan babak pertama. Bahkan anak asuh Gennaro Gattuso mampu membuat para pemain Roma bermain bertahan, karena mereka bisa mendominasi pertandingan.

Hasilnya, Milan mampu unggul lebih dulu melalui gol Franck Kessie. Namun di babak kedua AS Roma bangkit, dan bisa menyamakan skor melalui gol Fazio.

Baca Juga

Setelah hasil diduga akan berakhir imbang 1-1. Secara mengejutkan Milan mampu membalikan skor melalui gol injury time Patrick Cutrone. Skor berubah menjadi 2-1.

Ini adalah kemenangan perdana Rossoneri di pentas Serie A Italia musim ini. Milan naik ke posisi 11 dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Sedangkan AS Roma posisinya harus melorot ke urutan tujuh di klasemen, dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.


1. Babak I

Edin Dzeko saat diganggu oleh Hakan Calhanoglu.

Sejak menit awal, AC Milan langsung berinisiatif melakukan serangan. Mereka mengandalkan umpan-umpan jarak jauh, untuk langsung ke jantung pertahanan AS Roma. Sayang, skema ini masih bisa dibaca bek lawan.

Hingga memasuki 10 menit awal, barisan depan Milan terus menebar ancaman ke gawang Roma. Peluang di dapat oleh Suso. Ia melakukan percobaan dari luar kotak penatli, tapi bola hasil tendangannya berhasil diblok De Rossi.

Suso benar-benar merepotkan barisan belakang Giallorrosi. Dirinya kembali jadi aktor serangan Milan. Pada menit ke-12, ia dengan cerdik melepaskan umpan terobosan, tapi sayang operan sang winger tak mampu dijangkau oleh Bonaventura.

Baca Juga

Laga sudah memasuki 30 menit, Milan terus mendominasi pertandingan. Sejauh ini Roma belum sanggup menciptakan ancaman, lantaran mereka dipaksa bermain bertahan oleh tuan rumah.

Kebuntuan akhirnya pecah, setelah gelandang Milan, Kessie mampu mencetak gol pembuka laga ini pada menit ke-40.  Sepakan kencang gelandang asal Pantai Gading itu tak mampu diantisipasi oleh Olsen. Skor tersebut rupanya bertahan hingga jeda babak pertama. 


2. Babak II

AC Milan vs AS Roma.

Penampilan yang jauh berbeda justru ditampilkan AC Milan di babak kedua. Unggul satu gol membuat mereka sedikit mengendurkan serangan.

Hasilnya, 10 menit interval kedua berjalan gawang tuan rumah harus bobol melalui Fazio menit ke-59 yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan.

Satu menit berselang Milan berbalik unggul melalui gol Higuain. Namun tak lama kemudian wasit menganulir gol tersebut setelah mendapat masukan dari VAR. Pipita dinyatakan sudah berada dalam posisi offside.

Setelah dianulirnya gol tersebut, skor masih sama kuat 1-1. Pertandingan jadi semakin menarik, lantaran kedua tim saling jual beli serangan.

Baca Juga

Kerap ditekan sepanjang pertandingan, tiba-tiba AS Roma mampu unggul pada menit ke-79 lewat sepakan N'Zonzi. Namun, gol tersebut menuai protes dari pada pemain Milan, sehingga membuat wasit harus mengoreksinya melalui VAR.

Setelah melihat tayangan ulang dari video VAR, wasit akhrinya menganulir gol tersebut lantaran gelandang asal Prancis itu terlebih dahulu handball. Skor tetap 1-1.

Dianulirnya gol tersebut membuat semangat para pemain AC Milan bangkit. Mimpi buruk datang untuk Roma pada menit-menit injury time.

Gawang Giallorossi bobol oleh Patrick Cutrone pada menit ke-90+5, sekaligus menjadi gol kemenangan Milan. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


3. Susunan Pemain

Logo baru Serie A Italia.

Berikut susunan pemain AC Milan vs AS Roma:

AC Milan

AS Roma

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Italia hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini