x

Terkuak! Ini Penyebab Pogba Tampil Buruk Bersama MU di Musim 2018/19

Jumat, 7 September 2018 21:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri, Paul Pogba memang jadi pemain Manchester United yang paling banyak mendapat sorotan.

Wajar saja, kedatangannya kembali ke Old Trafford pada musim 2016/17 lalu, dilabeli status pemain termahal dunia. Pogba pun lantas mendapat ekspetasi tinggi untuk bisa membawa MU meraih kejayaan.

Namun, Pogba nampak belum bisa memenuhi ekspetasi yang dibebankan kepadanya dan masih saja terus mendapat kritikan. Terutama pada gelaran msuim 2018/19 ini.

Baca Juga

United terperosok di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi enam poin. MU hanya mampu meraih dua kemenangan dari empat laga Liga Primer Inggris yang telah dijalani.

Pogba dianggap sebagai salah satu biang keladi dari rentetan hasil buruk yang didapat MU tersebut. Bahkan, saat klubnya kalah 3-2 dari Brighton Hove Albion pada laga pekan kedua Liga Inggris, Pogba diguyur kritikan pedas dari Legenda MU, Paul Scholes.

"Man United kekurangan sosok pemimpin, itulah alasan mengapa Pogba ditunjuk sebagai kapten. Tapi dia (Pogba) tidak berperan dengan baik, dia memainkan pertandingan yang buruk, sungguh tidak konsisten," ujar Scholes.

Alasan terkait penampilan buruk Pogba di awal musim 2018/19 ini nampaknya sudah mulai terjawab. Hal itu nampak dari ucapan Pogba beberapa waktu lalu.

Pogba sendiri ternyata sedang kehilangan motivasi bermain belakangan ini. Hal itu dirasakannya setelah berhasil menjuarai gelaran Piala Dunia 2018 lalu bersama negaranya, Prancis. 

"Menjuarai Piala Dunia adalah hal yang luar biasa, dan kenangan ini pasti akan bertahan selamanya," ujar Pogba seperti dikutip dari Tribalfootball.

"Terkadang saya ingin melupakan keberhasilan itu untuk mendapatkan motivasi baru sebagai seorang pemain. Namun, secara mental, saya akui itu bukanlah hal yang mudah," tambah Pogba.

Pogba sendiri mengaku tengah berusaha keras untuk melawan perasaan seperti itu. Pogba pun ingin menunjukan bahwa ia layak dijadikan sebagai kapten untuk MU.

Baca Juga

"Saya harus bisa menunjukan kedewasaannya saya, bukan hanya di lapangan, tapi juga sebagai pemimpin yang baik," tuntas Pogba.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

Manchester UnitedPaul PogbaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini