x

4 Pemain Jalani Debut di Laga Timnas Indonesia vs Mauritius

Selasa, 11 September 2018 19:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COM - Terdapat empat pesepak bola lokal yang akhirnya menjalani debut perdana saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior.

Hal itu terjadi saat Timnas Indonesia vs Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/09/18). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0.

Pada laga tersebut Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil 23 pemain untuk ambil bagian bersama Timnas Indonesia. Komposisi 23 pesepak bola tersebut diisi oleh pemain senior dan junior.

Baca Juga

Sehingga INDOSPORT.COM coba merangkum empat pemain yang telah menjalani debut perdana di Timnas Indonesia senior. Berikut penjelasannya.


1. Irfan Jaya

Irfan Jaya saat latihan dengan pemain Timnas Indonesia.

Bintang Persebaya Surabaya Irfan Jaya menjalani debut perdana bersama Timnas Indonesia senior sejak menit awal pertandingan melawan Mauritius.

Dirinya dipercaya untuk mengisi winger kanan yang diharap oleh pelatih Danurwindo. Pasalnya kemampuan Irfan Jaya memang sangat apik sejak dibawah asuhan mantan pelatih Luis Milla.

Baca Juga

Irfan Jaya sendiri telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia sejak Januari 2018 lalu. Akan tetapi dalam beberapa kali panggilan, Luis Milla belum menoleh bakat Irfan Jaya.

Akhirnya Irfan Jaya mendapat kesempatan untuk ada di bangku cadangan hingga tampil starter sejak menit awal saat Asian Games 2018 lalu.


2. Zulfiandi

Egy Maulana Vikri (kiri) mengganggu pergerakan dari Zulfiandi (tengah).

Selanjutnya ada Zulfiandi yang juga melakoni debut perdana bersama Timnas Indonesia. Debutnya kali ini sangat apik, lantaran bermain sejak menit awal pertandingan melawan Mauritius.

Baca Juga

Zulfiandi merupakan pemain yang telah melakoni pertandingan bersama Timnas U-19 dan Timnas U-23. Pemain Sriwijaya FC ini bahkan selalu tampil starter saat berlaga di Asian Games 2018 lalu.


3. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak.

Kemudian ada Riko Simanjuntak yang berhasil menjalani debut perdana bersama Timnas Indonesia senior. Dirinya menggantikan Irfan Jaya pada babak kedua saat Indonesia vs Mauritius.

Baca Juga

Riko Simanjutak sendiri pernah berseragam Timnas Indonesia U-23 ketika melakoni pertandingan uji coba melawn Thailand, Mei 2018 lalu. Riko saat itu bermain di babak kedua selama 11 menit.


4. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan menjadi satu-satunya kejutan dalam pemanggilan tim nasional senior tahun ini.

Terakhir ada pemain Arema FC Dedik Setiawan yang juga merasakan atmosfer berseragam Timnas Indonesia senior. Pemain 24 tahun ini bermain pada babak kedua dengan menggantikan Lilipaly pada menit ke-88.

Bermain selama dua menit tentu saja sangat bagus bagi Dedik Setiawan. Setidaknya bisa membuat motivasinya untuk terus bermain apik bersama Arema FC di Liga 1 2018.

Baca Juga

Itulah empat pemain yang berhasil menjalani debut manis bersama Timnas Indonesia senior. Namun ada satu pemain yang belum melakoni debut di Timnas Indonesia senior, yakni Muhammad Ridho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

Timnas SeniorZulfiandiTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaBola InternasionalRiko SimanjuntakDedik SetiawanIrfan JayaTRIVIA

Berita Terkini