x

Jelang Tottenham vs Liverpool, 2 Hal Ini Jadi Sorotan

Jumat, 14 September 2018 05:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Laga Tottenham kontra Liverpool di Wembley, Sabtu (15/09/18) menjadi salah satu laga Liga Primer Inggris yang paling dinanti.

Pertemuan keduanya kerap dianggap sebagai pertarungan antara kedua kandidat calon peraih sepatu emas Liga Primer Inggris.

Siapa lagi kalau bukan Mohamed Salah (Liverpool) dan Harry Kane (Tottenham). Nama pertama mencetak 32 gol di Liga Primer Inggris musim lalu dan di musim sebelumnya Kane yang berhasil meraih pencetak gol terbanyak dengan torehan 29 gol.

Baca Juga

Tetapi, ada persamaan antara pelatih kedua klub ini. Baik Jurgen Klopp (Liverpool) dan Mauricio Pochettino (Tottenham) adalah pecinta sepak bola menyerang.dan terbukti mereka mampu menghadirkan permainan yang menghibur.

Trio penyerang Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino dan di Spurs ada Harry Kane,Christian Eriksen, Son Heung-min dan Dele Alli dan saat ini ada Lucas Moura.

Namun, kedua tim harus beli bek dengan lumayan mahal. Di Liverpool, semua tahu ada Virgil Van Dijk. Van Dijk sejauh ini membuktikan bahwa nilai 75 juta pound atau Rp 1,4 trilyun tidak sia-sia.

Kehadirannya membuat pemain lain di lini belakang seperti Joe Gomez dan Dejan Lovren bermain lebih baik. Van Dijk juga membuktikan dia bisa berperan sebagai pemimpin di lapangan.

Di kubu  Spurs ada Davinson Sanchez yang sayangnya sempat dicadangkan saat Tottenham menang melawan tuan rumah Manchester United. Pemain Kolombia ini kemungkinan akan turun, namun saat ini Pochettino masih akan bergantung pada duo Belgia Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.

Sejak era Liga Primer Inggris tahun 1992, kedua tim sudah bertemu 52 kali dan sejauh ini Liverpool masih unggul dengan 23 kali menang dan Spurs 14. Namun, selama The Reds ditangani Klopp, justru belum pernah menang melawan The Lily Whites di London, demikian menurut catatan statistik.

Baca Juga

Saat ini, Liverpool masih meraih poin sempurna dengan empat kali menang. Sementara Tottenham meraih sembilan poin dan terakhir kalah atas Watford Minggu (02/09/18). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolTottenham HotspurMohamed SalahJurgen KloppMauricio PochettinoHarry KaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini