x

2 Bukti Kualitas Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Rabu, 19 September 2018 16:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses mendulang kemenangan telak 4-0 atas tamunya PSV Eindhoven, dalam laga perdana babak Grup B Liga Champions 2018/19, Rabu (19/09/18) dini hari WIB tadi.

Kemenangan Blaugrana tersebut tak lepas dari aksi gemilang sang bintang, Lionel Messi. Ya, Messi jadi aktor utama kemenangan Barca dengan sumbangan tiga golnya.

Ketiga gol Messi itu dicetaknya pada menit ke-32, 77', dan 87'. Sementara satu gol Barca lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele di menit ke-75.

Baca Juga

Hattrick Messi semalam ternyata tak hanya berperan besar terhadap raihan positif klubnya. Terasa lebih spesial, lantaran gelontoran tiga gol kontra PSV, makin menunjukan bahwa kualitas Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo.


1. Raja Gol Babak Grup Liga Champions

Lionel Messi.

Messi memang tampil begitu gemilang dalam laga kontra PSV semalam. Ia mampu mencetak tiga gol dan menghantarkan Barcelona menang telak dengan skor 4-0.

Lewat torehan tiga golnya itu, Messi kini telah melebihi rekor sang rival, Ronaldo. Ya, ditambah torehannya semalam, Messi total telah mencetak 63 gol sepanjang keikutsertaannya di babak grup Liga Champions.

Baca Juga

Catatan gol Messi itu berhasil mengungguli torehan milik Ronaldo. Ronaldo sampai saat ini baru mampu membukukan 60 gol di sepanjang keikut sertaannya di babak grup Liga Champions.


2. Hattrick di Liga Champions

Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSV.

Tak perlu diragukan lagi, Messi memang betul-betul menjadi bintang kemenangan Blaugrana semalam. Ia mampu mencetak hattrick dan membantu Barcelona menghempaskan perlawan tim tamu, PSV, dengan skor 4-0.

Hattrcik tersebut, ternyata makin menunjukan bahwa kualitas Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Ya, jumlah hattrick Messi di Liga Champions kini unggul dari Ronaldo.

Baca Juga

Ditambah torehannya semalam, Messi kini telah mencetak delapan kali hattrick di Liga Champions. Sementara Ronaldo, masih terhenti di angka tujuh kali hattrick.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsTRIVIA

Berita Terkini