x

3 Pelajaran Penting Usai Liverpool Kandaskan PSG

Rabu, 19 September 2018 15:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Liverpool kalahkan Paris Saint-Germain di Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COMLiverpool baru saja berhasil menumbangkan perlawanan sengit dari raksasa Perancis, Paris Saint-Germain dalam ajang Liga Champions 2018/19, grup C yang digelar di Stadion Anfield, Inggris, pada Selasa (18/09/18) kemarin.

Anak asuh Jurgen Klopp berhasil menunjukan penampilan apik selama jalannya pertandingan. Terbukti dari dua gol yang berhasil diciptakan pada babak pertama dan gol kemenangan pada masa injury time.

Dari sisi lain, kekalahan yang dialami PSG nampaknya menjadi pukulan keras bagi pelatih Tomas Tuchel karena PSG adalah tim besar dengan bintang-bintang besar seperti Neymar, Mbappe, Cavani dan lain-lain.

Baca Juga

Dengan segudang pemain bintang nampaknya Tuchel dituntut untuk menang dalam pertandingan kali ini. Tetapi dewi fortuna nampaknya berpihak pada Liverpool dikala Firmino berhasil menjadi momok menakutkan bagi lini belakang PSG.

Selain itu, dari hasil ini ada tiga hal yang bisa dipelajari dari kekalahan PSG terhadap Liverpool. Berikut INDOSPORT merangkumnya :


1. 1. Liverpool Mulai Nikmati Kompetisi Eropa

Pemain Liverpool merayakan gol Firmino ke gawang PSG.

Setelah menelan kekalahan dari Real Madrid pada babak final Liga Champions 2017/18, The Anfield Gang kembali ke Eropa dengan rasa lapar akan gelar. Kekalahan pada tahun lalu itu membuat Liverpool kini menjadi raksasa yang patut diwaspadai oleh tim-tim eropa lainnya.

Pada babak pertama, dua gol yang diciptakan oleh Sturridge dan Milner membuat Liverpool unggul sementara. Tak lama berselang, Muenier berhasil membalas satu gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Babak kedua berlangsung menegangkan setelah Mbappe berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke 83.

Baca Juga

Firmino yang muncul dari bangku cadangan berhasil membuat publik Anfield bersorak kala Firmino berhasil mencetak gol kemenangan pada masa injury time.

Liverpool berhasil menghapus rasa pahit kala final Liga Champions tahun lalu dengan main trengginas kala menjamu wakil Prancis, Paris Saint-Germain di Stadion Anfield kemarin. The Reds berhasil menunjukan taringnya didepan pendukungnya sendiri.


2. 2. Sturridge Sukses Manfaatkan Kesempatan

Daniel Sturridge berselebrasi usai mencetak gol.

Cideranya penyerang andalan Liverpool, Roberto Firmino nampaknya menjadi keuntungan bagi Daniel Sturridge. Sturridge yang diturunkan Jurgen Klopp sejak menit awal berhasil menunjukan keahliannya dengan mencetak gol pembuka bagi Liverpool.

Sturridge yang mulai kehilangan posisinya sebagai penyerang utama, berhasil memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Jurgen Klopp pada pertandingan kali ini sekaligus membuktikan diri bahwa ia adalah penyerang yang masih harus diwaspadai.

Baca Juga

Sturridge memanfaatkan kesempatan dengan mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-30. Sturridge berhasil memanfaatkan umpan silang dari Andrew Robertson dengan sundulan jarak dekat.

Ini menjadi gol pertama Sturridge diajang Liga Champions sejak ia mencetak gol pada Liga Champions 2017 lalu.


3. 3. Tuchel Cemas Karena Dibawah Tekanan

Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel yang diberi tugas untuk menggantikan Unai Emery nampaknya memimpin Paris Saint-Germain dibawah tekanan, pasalnya PSG adalah tim bertabur bintang yang ditargetkan untuk memenangkan Liga Champions.

PSG yang telah lima kali menjuarai Ligue 1 Perancis dalam enam musim diberi target untuk dapat minimal masuk kedalam kuarter final semenjak dibeli oleh pemilik mereka asal Qatar.

Dengan bayang-bayang titel League 1 Prancis dan tim bertabur bintang nampaknya membuat Tuchel sedikit cemas karena tidak dapat memberikan kemenangan untuk tim yang bermarkas Paris tersebut.

Baca Juga

Selain itu bayang-bayang kekalahan di Anfield pada dua tahun lalu kala memimpin Dortmund dalam ajang Europa League nampaknya masih menghantui Tuchel. Kini penderitaan Tuchel semakin bertambah ketika PSG harus dipermalukan Liverpool di Anfield.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

LiverpoolLiga ChampionsParis Saint-GermainDaniel SturridgeThomas TuchelTRIVIA

Berita Terkini