x

4 Fakta Tersembunyi di Balik Kemenangan Liverpool atas PSG

Rabu, 19 September 2018 05:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Liverpool merayakan gol Firmino ke gawang PSG.

INDOSPORT.COM - Setelah bertarung dalam pertandingan sengit dalam 90 menit, Liverpool akhirnya mampu mengakhiri laga dengan kemenangan atas PSG dengan skor 3-2 di pertandingan pertamanya di Liga Champions musim 2018/19.

Sempat unggul 2-0, Liverpool sempat hampir kehilangan poin saat PSG mampu samakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-85. Namun beruntung anak asuh Jurgen Klopp itu akhirnya mampu mengunci tiga poin pada menit ke-90+1 berkat gol penentu dari Roberto Firmino.

Selain diwarnai dengan pertarungan sengit dan gelontoran lima gol, dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu ternyata juga menghadirkan beberapa catatan fakta menarik.

Baca Juga

Fakta tersebut tercipta oleh pemain Liverpool, namun juga oleh pemain PSG yang turut mencetak gol, Kylian Mbappe. Berikut INDOSPORT sajikan sebanyak 4 fakta dari laga Liverpool vs PSG.


1. Enam Kemenangan Beruntun Liverpool

Daniel Sturridge berselebrasi usai mencetak gol.

Dnegan hasil kemenangan 3-2 atas PSG di Liga Champions musim 2018/19, Liverpool berarti telah mengemas enam kemenangan dalam semua ajang di musim ini.

Sebelumnya Liverpool telah terlebih dahulu menyapu bersih lima pertandingan awalnya di Liga Inggris yakni ketika menghadapi West Ham United, Crystal Palace, Brighton & Hove Albion, Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Hasil enam kemenangan berturut ini ternyata menjadi yang pertama buat Liverpool setelah terakhir kali mampu mereka catatkan statistik serupa lebih dari 50 tahun yang lalu. Yaitu ketika musim 1961/62.


2. Liverpool Tersubur di Liga Champions

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Menang dan mampu melesatkan tiga gol ke gawang PSG, semakin membuat status Liverpool yang terkenal memiliki produktivitas gol tinggi semakin tak terbantahkan.

Khsusunya di Liga Champions, tiga gol tersebut membuat Liverpool kini telang mengemas total 43 gol terhitung sejak musim lalu.

Baca Juga

Dalam periode yang sama, jumlah tersebut mengungguli pencapaian tim-tim kontestan Liga Champions lainnya. Bahkan Liverpool unggul jauh 10 gol dari tim lain yang terkenal subur di kompetisi elit Eropa ini.


3. Firmino Makin Moncer

Roberto Firmino berselebrasi usai menciptakan gol penentu kemenangan Liverpool atas PSG.

Baru masuk di babak kedua menggantikan Daniel Sturridge, Roberto Firmino sukses menjadi penentu kemenagan bagi Liverpool lewat golnya di menit ke-90+1.

Selain menjadi gol yang begitu penting untuk Liverpol, lesatan gol kaki kanan pemain asal Brasil itu ternyata mampu mencatatkan namanya sebagai pemain paling berkontribusi dalam mencetak gol di Liga Champions terhitung sejak musim 2017/18.

Baca Juga

Tambahan satu golnya itu membuat total kini Firmino telah terlibat dalam 18 gol bagi Liverpool di Liga Champions. Dengan catatan 11 gol dan tujuh assist.


4. Rekor Kylian Mbappe

Kylian Mbappe berselebrasi usai membobol gawang Liverpool.

Meski kalah, wonderkid PSG, Kylian Mbappe mampu catatkan rekor tersendiri dalam pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield.

Golnya yang sempat membuat asa PSG bisa meraih poin di Anfield pada menit ke-85 itu membuat namanya tercatat sebagai wonderkid kedua yang mampu cetak gol di markas Liverpool di Liga Champions.

Baca Juga

Sebelum Mbappe, wonderkid  yang pertama kali mampu cetak gol di Anfield adalah pemain Barcelona, Fabio Rochemback pada 2001 silam, saat itu dia juga masih berusia 19 tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT
LiverpoolLiga ChampionsPSGRoberto FirminoKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini