x

Djanur Punya Cara Khusus Perbaiki Fokus Pemain Persebaya

Rabu, 19 September 2018 17:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang melawan Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2018 sepertinya terus dijadikan bahan evaluasi oleh pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman kepada anak didiknya.

Bahan evaluasi yang bakal dilakukan oleh Djanur itu yakni dari sisi fokus dan konsentrasi pemain. Dua hal itulah yang sejak kemarin, dia getol untuk segera membenahinya.

“Permasalahan kita sekarang adalah fokus pemain. Bisa dilihat kemarin ketika melawan Sriwijaya FC (Minggu, 16/9/18). Kita sudah unggul terlebih dahulu kemudian lawan bisa mengikuti,” katanya.

Cara mantan pelatih PSMS Medan itu untuk membenahi fokus dari pemainnya, dengan memberikan menu materi latihan game selama latihan berlangsung.

Baca Juga

Game itu adalah satu kali sentuhan bola dan pemain diharuskan untuk segera memberikan umpan kepada pemain lain. Lebih lanjut Djanur bakal berkomunikasi kepada sejumlah pemainnya, untuk membenahi fokus dan konsentrasi ini.

Harapannya dengan komunikasi yang dibangun oleh pelatih kelahiran Majalengka itu semua skuat Bajul Ijo dapat segera memahami apa yang diinginkan olehnya.

“Nanti kami sampaikan ke pemain seperti apa masalahnya karena memang untuk melatih fokus pemain itu butuh konsentrasi yang baik,” ungkap Djanur ditemui saat memimpin latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (19/09/18) pagi.

Baca Juga

Latihan itu digeber kurang lebih 30 menit selama jalannya latihan, Djanur berharap pekerjaan rumahnya ini selesai sebelum Bajul Ijo melakoni laga selanjutnya melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (22/9/18).

Nah, pada laga akhir pekan nanti kemenangan sudah merupakan harga mati bagi Bajul Ijo, hal ini dikarenakan untuk menebus laga melawan PS TIRA kemarin dan tampil kurang memuaskan melawan Sriwijaya FC di laga berikutnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaDjajang NurdjamanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini