x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Liverpool vs Southampton

Sabtu, 22 September 2018 23:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

INDOSPORT.COM - Liverpool kembali melanjutkan tren positifnya dalam pertandingan pekan ke-6 Premier League Inggris, Sabtu (22/09/18).

Menghadapi Southampton di Stadion Anfield, anak asuh Jurgen Klopp itu mampu menang dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas.

Bermain di hadapan The Kop, Liverpool sudah mampu mengontrol jalannya laga sejak awal, bahkan skor 3-0 itu didapat Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya dalam tempo 45 menit babak pertama.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool kini semakin nyaman di puncak klasmen Premier League Inggris dengan raihan 18 poin dari enam laga.


1. Babak Pertama

Shaqiri dan Sadio Mane.

Bermain dihadapan publiknya sendiri, Liverpool langsung menguasai pertandingan sekjak menit awal. Bahkan baru 10 menit pertandingan berjalan, anak asuh Jurgen Klopp itu langsung bisa unggul cepat lewat gol bunuh diri pemain Soton.

Gol tersebut berawal dari umpan silang Sadio Mane, yang mengarah ke Shaqiri. Pemain asal Swiss itu kemudian mampu meneruskannya dengan sepakan keras yang sempat membentur pemain belakang Soton Wesley Hoedt sebelum masuk ke gawang. 1-0 Liverpool memipin.

Selepas kebobolan, Soton mulai mencoba mengembangkan permainan. Memanfaatkan bola-bola mati, anak asuh Mark Hughes itu mampu beberapa kali mengancam pertahanan The Reds.

Berusaha menyamakan kedudukan, Soton justru dikejutkan oleh Liverpool yang justru mampu memaksimalkan bola mati. Menyambut sepakan pojok, pemain belakang Joel Matip mampu menanduk bola dan mengarahkannya ke gawang yang dikawal Vestergaard. Bola tak terbendung, Liverpool menjauh 2-0.

Unggul dua gol, Liverpool semakin santai menguasai pertandingan. Sempat beberapa kali mengancam gawang Soton, Liverpool akhirnya menyudahi babak pertama dengan keunggulan tiga gol setelah Mohammed Salah menabah skor di menit ke-45+3. 

Pemain asal Mesir itu sukses menyambar bola muntah hasil sepakan bebas Shaqiri yang sebelumnya mengenai mistar gawang. Skor 3-0 menghiasi papan skor saat wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.


2. Babak Kedua

Bek Liverpool Andre Robertson berjibaku dengan pemain Southampton.

Tampil bagus di babak pertama, Shaqiri justru ditarik keluar saat babak kedua baru akan dimulai, digantikan oleh James Milner.

Kembali menggunakan formasi 4-3-3 selepas masuknya Milner, Liverpool semakin mendominasi lapangan tengah dan terus mengontrol pertandingan.

Beberapa kali Liverpool mampu menciptakan peluang sebelum genap pertandingan berjalan satu jam. Namun yang terlihat jelas, Roberto Firmino dan kawan-kawan lebih tertarik untuk memperlambat tempo jalannya laga.

Hingga 80 menit pertandingan, bola lebih banyak berkutat dari lapangan tengah ke arah pertahanan Soton. Tak sekalipun Shane Long dan kawan-kawan mampu membahayakan gawang yang dijaga Alisson di Liverpool.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Liverpool sebenarnya mampu kembali lesatkan gol lewat Mohammed Salah. Namun sayang, top skor Liga Primer Inggris musim lalu itu dianggap hakim garis terlebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum melesatkan bola ke gawang.

Sempat sekali lagi mengancam gawang Soton di penghujung laga, Liverpool akhirnya harus puas dengan kemenangan 3-0 atas tamu. Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool kini semakin mantap di puncak klasemen dengan poin sempurna dari enam pertandingan.


3. Susunan Pemain

Ilustrasi Liverpool vs Southampton di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Liverpool XI:

Southampton XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Primer Inggris di INDOSPORT.

 

LiverpoolSouthamptonMohamed SalahLiga Primer InggrisReviewLiga Inggris

Berita Terkini