x

Tak Laku di Jerman, Mario Gotze Hijrah ke Liverpool?

Senin, 24 September 2018 09:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Mario Gotze, playmaker Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, disarankan oleh mantan rekan setimnya di Die Borussen, Kevin Grosskreutz, untuk segera hengkang ke Liverpool jika karier sepak bolanya tak ingin redup.

Nama Gotze pernah begitu mentereng saat ia berhasil membawa Timnas Jerman meraih gelar pada Piala Dunia 2014 usai mencetak gol di babak final, sehingga ia dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Gotze yang sebelumnya juga menjadi pemain Bayern Munchen, dibawa pulang oleh Dortmund pada 2016 dan harus tiba di stadion Signal Iduna Park dengan kualitas yang tak setajam dulu. Berbagai macam cedera dan penurunan performa membuat ia jarang masuk ke skuat inti.

Baca Juga

Dilansir dari berita olahraga Sun Sports, Grosskreutz yang peduli dengan Gotze akhirnya menyarankan agar ia hengkang ke Liverpool untuk reuni bersama mantan pelatihnya, Jurgen Klopp.

Tak sembarang memberi saran, pemain sepak bola yang kini membela VfB Stuttgart itu menilai bahwa selama Gotze berada dibawah asuhan Klopp dahulu, penampilannya selalu gemilang.

Maka ia menyuruh gelandang berusia 26 tahun itu untuk segera menginjakan kaki di Merseyside agar bisa menyelamatkan kariernya.

Mario Gotze dan Jurgen Klopp
Baca Juga

“Saya sangat merasa kasihan dengan Mario Gotze saat ini, karena ada berita yang ditulis tentang dia setiap hari. Di Brugge (Liga Champions), misalnya, seluruh tim tidak bermain baik,” ujar Grosskreutz.

"Mungkin akan baik baginya untuk pergi ke luar negeri di musim dingin untuk menemukan kedamaian dan membuat kariernya hidup kembali. Klopp sangat mengenalnya, dia akan cocok untuk Liverpool,” paparnya.

Pada musim 2018/19 ini, Mario Gotze kurang mendapatkan kepercayaan dari Lucien Favre, selaku pelatih klub Bundesliga Jerman itu. Ia hanya tampil sebanyak dua kali saja di semua ajang kompetisi, karena lebih sering berada di bangku cadangan.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferMario GotzeBorussia DortmundJurgen KloppKevin GrosskreutzBola Internasional

Berita Terkini